Sukses

6 Aktris Muda Hollywood Berprestasi

Liputan6.com, Jakarta - Untuk menaklukkan Hollywood, seorang artis atau aktor tidak saja membutuhkan keterampilan tinggi, tapi juga banyak hal, termasuk koneksi dan keberuntungan. Bila tidak memiliki syarat itu, siap-siap saja terdepak dengan para bintang baru yang terus bermunculan.

Di samping itu, bintang baru bermunculan dengan segudang keampaun. Uniknya, dari mereka yang baru muncul banyak yang masih berusia muda. Meski Hollywood memiliki tantangan yang keras, dengan skill yang dimiliki, mereka pun nyaman di Hollywood dengan segudang prestasi yang diraih.

Kami pun telah merangkum beberapa wajah baru Hollywood yang terkenal dan pastinya berprestasi dari beberapa sumber. (Deyesta Naedy/fei)

2 dari 7 halaman

1. Ariana Grande

1. Ariana Grande

Ariana Grande Lahir pada 26 juni 1993. Ariana Grande pertama kali terkenal pada saat menjadi bintang serial teve Nicklodeon, Victorious di 2009. Setalah itu, ia mulai kembali berakting dengan membintangi serial teve, Sam & Cat, yang baru berakhir masa tayangnya pada 2014.

Ia juga terlibat dalam beberapa aksi drama teater, beberapa menjadi cameo dalam film dan serial teve, dan Ariana Grande pun mencoba peruntungannya di film animasi dengan mengisi suara untuk animasi teve.

Karir musik Ariana Grande dimulai ketika ia mengisi soundtrack untuk serial teve yang ia bintangi, Victorious di 2011. Kemudian ia pun menandatangani kontrak dengan label musik Republic Records dan merilis debut album Yours Truly di 2013, yang langsung masuk peringkat 1 top Billboard 200.

Album keduanya yang berjudul My Everything yang rilis pada 2014, juga masuk menjadi top album di Amerika Serikat. Ia pun memulai tur dunianya yang berjudul The Honeymoon Tour. Ariana Grande juga baru merilis lagu Focus pada 2015, yang akan menjadi single pertamanya dalam album ketiga yang akan segera rilis di 2016.

Tidak hanya karier musik dan film yang membuat gadis bertubuh mungil ini menjadi bersinar. Beberapa penghargaan pun telah di dapatkannya, seperti dua penghargaan America Music Award, termasuk penghargaan Breakthrough Artist of the Year dan MTV Video Music Award. Ia pun masuk dalam dua nominasi Grammy Award. 

3 dari 7 halaman

2. Chloe Grace Moretz

2. Chloe Grace Moretz

Siapa yang tak kenal dengan Chloe Grace Moretz? Aktris muda kelahiran 10 Februari 1997 termasuk dalam jajaran aktris Hollywood yang berprestasi. Ia memulai karier aktingnya di 2004 di usia yang masih muda, 7 tahun. Di tahun yang sama, ia langsung mendapatkan nominasi pertamanya untuk film horror The Amityville.

Di usia yang baru meginjak 18 tahun, ia sudah membintangi beberapa film, dan di antaranya adalah film-film box office Hollywood, seperti (500) Days of Summer, Diary of a Wimpy Kid, Kick-Ass 1 & 2, Let Me In, Hugo, Dark Shadow, Carrie, If I stay, dan The Equalizer.

Ia pun, sekarang sedang di sibukan dengan promosi film terbarunya, The 5th Wave. Bukan Chloe Moretz namanya kalau tanpa segudang prestasi. Beberapa penghargaan pun telah diraihnya di usia yang cukup muda ini. Seperti memenangkan penghargaan di MTV Movie Awards, serta People's Choice Award untuk katagori People's Choice Award Favorite Movie Star Under 25, dan sederetan penghargaan dari acara-acara bergengsi Hollywood lainnya.

Di 2015, ia mendapatkan penghargaan Teen Choice Award for Choice Movie Actress: Drama, atas perannya dalam film drama, If I Stay. Menjadi bintang film yang namanya di sejajarkan dengan beberapa aktris lainnya, membuat gadis berambut pirang ini ditawarkan untuk menjadi cover beberapa majalah terkenal dunia, termasuk Vogue, Marie Claire, dan Elle.

4 dari 7 halaman

3. Elle Fanning

3. Elle Fanning

Elle Fanning dikenal sebagai adik dari Aktris Dakota Fanning. Meski begitu, fakta tersebut tidak membuat bintang muda kelahiran 9 april 1998 ini karena sang nama besar sang kakak.

Ia membintangi film terkenal seperti Phoebe in Wonderland, Somewhere, We Bought a Zoo, dan menjadi Aurora dalam film Maleficent. Selain itu, perannya juga cukup mencuri perhatian di film Effie Gray di 2014. Elle Fanning pun menjadi pemeran utama dalam film Sci-fi terkenal, Super 8.

Prestasi beraktingnya banyak mendatangkan pujian dari berbagai kalangan, dan ia pun berhasil mendapatkan beberapa nominasi termasuk Saturn Award, nominasi Critics Choice Award, Teen Choice Award, MTV Movie Awards, dan beberapa penghargaan dari Hollywood Film Festival.

Bukan hanya karier akting yang bersinar, Elle Fanning yang jago menari ballet ini menjajal kariernya di dunia modeling. Elle pernah menjadi  cover majalah Teen Vogue, Elle, dan gaya berpakaiannya pun sangat menarik perhatian.

5 dari 7 halaman

4. Hailee Steinfield

4. Hailee Steinfield

Hailee Steinfield adalah pemain film dan penyanyi asal Amerika Serikat. Lahir pada 11 Desember 1996, ia terkenal lewat perannya di film True Grit. Ia pun telah mendapatkan nominasi di beberapa acara penghargaan, seperti Academy Award for Supporting Actress, Screen Actor Guild Award dan BAFTA Award.

Hailee Steinfield pun menjajal karirnya di dunia tarik suara dengan membintangi film drama musikal berjudul Pitch Perfect 2, dan dengan merilis cover lagu Flashlight. Tak lama setelah itu, ia menandatangani kontrak dengan label musik Republic Records.

Lagu Love Myself menjadi single debutnya dan mendapatkan sertifikat paltinum. Ia pun kini sudah memiliki album perdana, Haiz yang rilis pada november 2015. Sukses menjadi penyanyi, dan bintang film, Hailee pun membuka sayapnya ke dunia modeling dengan menjadi model untuk fashion brand Miu Miu.

6 dari 7 halaman

5. Joey King

5. Joey King

Bernama asli Joey Lynn King, lahir pada 30 juli 1999, memulai karir filmnya dengan menjadi pemeran utama dalam film Ramona and Beezus. Ia juga membintangi film-film box office, termasuk Oz the Great Powerful, The Conjuring, dan White House Down.

Ia muncul pertama kali dalam film Grace di usia yang baru beranjak 6 tahun. Tak hanya itu saja, ia pun tampil dalam salah satu video klip penyanyi Taylor Swift yang berjudul Mean. Karir di dunia filmnya pun mendapatkan perhatian, salah satunya ia berhasil masuk dalam nominasi Young Artist Award dan memenangkan penghargaan dalam nominasi Best Performance in a Feature Film – Leading Young Actress Ten and Under dalam perannya di film Ramona & Beezus.

7 dari 7 halaman

6. Ansel Elgort

6. Ansel Elgort

Ansel Elgort kelahiran Amerika Serikat pada 14 Maret 1994 dengan memulai karier beraktingnya dalam film Regrets. Kemudian ia pun mulai membintangi beberapa film seperti Carrie, Divergent, dan The Fault in Our Stars.

Kecakapan Ansel dalam berakting mendapat sejumlah penghargaan. Dalam film The Fault in Our Stars, ia memenangkan penghargaan Choice Movie Actor: Drama di Teen Choice Award 2014. Ansel Elgort pun merambah dunia musik, khususnya musik EDM dengan menjadi DJ dengan menggunakan nama panggung Ansolo.

Ia mulai membuat debut musiknya di dalam akun Soundcloud pribadinya dengan meremix lagu Lana Del Rey berjudul Born To Die. Single pertamanya, Unite dirilis pada April 2014, dan sudah bisa di download di Beatport dan iTunes.

Debut sebagai seorang DJ diperlihatkannya kala ia bermain di Electric Zoo Festival 2014, dan menjadi pembuka dalam konser The Chainsmokers. Di 2015, ia pun bermain di Ultra Music Festival.