Sukses

14 Film Besutan Wanita yang Layak Tonton 2016 (Bag I)

Liputan6.com, Los Angeles - Film hebat yang tayang di bioskop ternama ternyata tak hanya digarap sutradara atau produser laki-laki saja, tapi juga wanita. Konsep hak yang sama antara wanita dan laki-laki tampaknya berhasil diaplikasikan di berbagai lini, termasuk dunia perfilman. Ini dia beberapa film yang digarap wanita, layak ditonton sepanjang 2016. Apa sajakah itu?

Kung Fu Panda (Dreamworks)

Kung Fu Panda 3

Kung Fu Panda 3 digarap oleh Jennifer Yuh yang sempat membantu film sebelumnya. Jennifer Yuh kembali menjadi wakil sutradara Kung Fu Panda 3 yang akan mulai dirilis 26 Januari 2016.

Ini film ketiga dari hikayat panda jago kungfu, Po (Jack Black). Di film pertama kita melihat bagaimana Po memperoleh keahlain kungfu-nya, di film kedua kita mulai sedikit mengetahui latar belakang masa kecilnya yang traumatis.

Nah, di film ketiga ini, Po bertemu ayah biologisnya, serta Mei Mei (Kate Hudson) yang akan ia nikahi, serta bertarung melawan roh dari masa lalu bernama Kai (Jk Simmons).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

1

The Bronze

Melissa Rauch dikenal sebagai pemeran Bernadette dalam serial The Big Bang Tehory. Namun Melissa Raunch rupanya penulis naskah untuk film The Bronze, mulai diputar 18 Maret 2016.

Di film ini, Melissa Raunch juga ikut bermain dalam film yang mengisahkan tentang seorang pesenam yang sombong. Dia harus mempertahankan gelar juaranya karena kemunculan atlet baru yang menjadi ancaman.

My Big Fat Greek Wedding 2 

My Big Fat Greek Wedding 2

My Big Fat Greek Wedding dibuat 14 tahun setelah film aslinya muncul. Film ini ditulis oleh Nia Vardalos sebagai penulis naskah, akan dirilis 25 Maret 2016.

My Big Fat Greek Wedding 2 mengisahkan tentang pasangan Toula dan Ian yang harus berhadapan dengan anak mereka yang bermasalah. Selain itu, mereka juga memiliki konflik dalam rumah tangga.

3 dari 4 halaman

2

Alice Through the Looking Glass

Linda Woolverton, asisten penulis naskah The Lion King, Maleficent dan Alice in Wonderland, mendapatkan kesempatan menggarap Alice Through the Looking Glass. Linda Woovertoon menjadi penulis naskah dalam film yang tayang 27 Mei 2016.

Di film ini, Alice kembali ke dunia ajaib. Ia bahkan harus berjibaku dengan kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan Mad Hatter.

Alice Through the Looking Glass

Ghostbusters

Katie Dippold menjadi asisten penulis untuk film Ghostbusters, yang diperankan Melissa McCarthy, Kristen Wiig, Kate McKinnon dan Leslie Jones. Film Ghostbuster sendiri diputar, 15 Juli 2016.

Film ini masih mengadaptasi dengan film sebelumnya, mengenai perburuan hantu. Erin Gilbert dan Abby Yates melenyapkan hantu yang menyerang Manhattan, Amerika Serikat.

4 dari 4 halaman

3

Bridget Jones’ Baby

Helen Fielding dikenal sukses menggarap Bridget Jonse yang, dibantu oleh artis cantik Emma Thompson. Kini, akan kembali dengan Bridget Jones’ Baby yang disutradai Sharon Maguire, tayang 16 September 2016.

Bridget Jones’ Baby mengisahkan tentang kelanjutan hidup Bridget Jones yang telah berusia 4- tahun-an. Bridget Jonse pun memiliki kisah baru dalam hidupnya.

The Girl on the Train

The Girl on the Train

Erin Cressida Wilson, penulis naskah Secretary akan hadir dengan seuah film The Girl on the Train. Film yang diperankan Emily Blunt ini akan dirilis 7 Oktober 2016.

The Girl on the Train mengisahkan tentang seorang wanita yang bepergian ke London, Inggris, dengan kereta. Ia melihat pasangan sempurna yang membuatnya iri hingga harus terjebak dalam drama pembunuhan.(Des/fei)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.