Sukses

Usai Nominasi Grammy, Album Joey Alexander Puncaki Billboard Jazz

Liputan6.com, Jakarta - Joey Alexander perlahan menunjukkan eksistensinya di industri musik dunia. Setelah namanya masuk dua nominasi Grammy Awards 2016, kali ini Joey Alexander kembali membuat Indonesia bangga.

Joey Alexander Sila | via: flickr.org

Album Joey Alexander bertajuk My Favorite Things berhasil berada di puncak tangga album Billboard kategori jazz dan jazz tradisional. Albumnya kembali masuk dalam tangga album Billboard menjelang pengumuman pemenang Grammy Awards, Februari mendatang.

Dilansir laman Billboard, baru-baru ini, penjualan album pianis berusia 12 tahun itu meningkat hingga terjual 9 ribu album. Secara keseluruhan album dari para musisi di Billboard Hot 200, Joey Alexander menempati urutan ke-59 mengalahkan album Metallica.

Tak hanya itu, Joey Alexander juga masuk dalam tangga lagu jazz digital. Penjualan album My Favorite Things versi digital juga meningkat hingga seribu pengunduh.

Pianis belia asal Indonesia, Joey Alexander saat latihan bermain piano di Prancis, 10 Agustus 2015. Pianis jazz berusia 12 tahun itu menjadi musisi pertama asal Tanah Air yang masuk nominasi ajang Grammy Awards 2016.  (AFP PHOTO/PASCAL Pavani)

Joey Alexander menjadi nominee di Grammy Awards tahun ini untuk kategori Best Jazz Instrumental Album buat album Joey Alexander bertajuk My Favorite Things dan Best Improvised Jazz Solo buat single-nya berjudul Gian Steps. Padahal album solo pertamanya baru dirilis pada 12 Mei 2015.

Joey Alexander bersama Herbie Hancock. (foto: instagram.com/joeyalexandermusic)

Pengumuman pemenang 83 kategori Grammy Awards 2016 akan dibacakan pada 15 Februari mendatang. Ajang ini akan disiarkan secara langsung dari Staples Center, Los Angeles.

Viral, Aksi Prank Kylie Jenner di Los Angeles
Loading