Sukses

Fatin Shidqia Luncurkan Soundtrack Film Dreams yang Dibintanginya

Liputan6.com, Jakarta - Pada hari Rabu, 13 Januari 2016 lalu, dunia media sosial diramaikan oleh tagar #PercayaOstDreamsFatin yang kala itu menjadi trending topic berbagai situs besar.

Hal tersebut berkaitan dengan perilisan single terbaru Fatin Shidqia Lubis berjudul Percaya, yang merupakan soundtrack untuk Dreams, film yang dibintanginya dan akan dirilis dalam waktu dekat.

Lagu Percaya sendiri bakal menjadi obat rindu bagi para Fatinistic (penggemar Fatin) yang rindu dengan Fatin dalam membawakan lagu-lagu berirama balada.

Diciptakan oleh Nadya Fatira, lagu Percaya bercerita mengenai keyakinan diri untuk mewujudkan khayalan menjadi kenyataan. Single tersebut dibuat dalam 2 versi, yaitu versi film dan versi radio. Kedua versi single tersebut akan tersedia dalam album OST Dreams.

Fatin Shidqia  [Foto: Sapto Purnomo/ Liputan6.com]

Percaya menjadi single kedua dari OST Dreams setelah Fatin sebelumnya merilis single berbahasa Inggris berjudul Away yang musiknya diciptakan oleh musisi Swedia, yaitu Ylva Dimberg, Erik Lidbom, dan Iggy Strange-Dahl. Saat ini, videoklip Away di FatinVevo sudah diakses lebih dari satu juta viewer.

Sebagai sebuah karya soundtrack, lagu-lagu dalam album tersebut disajikan beriringan dengan jalan cerita film yang menginspirasi generasi muda untuk berani mewujudkan mimpi dan meraih cita-citanya.

Fatin Shidqia (liputan6.com/Panji Diksana)

Albumnya nanti terdiri dari 10 lagu di mana lima di antaranya secara khusus dibawakan oleh Fatin. Album soundtrack tersebut juga tampil berwarna dengan persembahan lagu dari band Krosboi, Soulvibe, dan Numata.

Single Percaya saat ini sudah bisa diunduh di semua layanan digital. Untuk albumnya bakal tersedia secara digital mulai 27 Januari 2015. Album OST Dreams juga dapat dipesan secara pre-order lewat Tokopedia.com mulai 24 Januari 2016.

Tentang film Dreams

Film DREAMS bercerita tentang perjalanan seorang remaja putri yang mempunyai talenta bernyanyi, tetapi masih kurang percaya diri dengan talenta yang dimilikinya.

Meskipun banyak persoalan keluarga sekaligus kegiatan sekolahnya, tetapi dukungan teman-teman dan juga orang tuanya berhasil mewujudkan cita-citanya.

Fatin Shidqia (Instagram)

Film ini diproduksi oleh Menara Pictures dan disutradari oleh Guntur Soeharjanto yang sukses dengan film box office 99 Cahaya Di Langit Eropa dan Assalamualaikum Beijing.

Selain Fatin sebagai pemeran utama, film ini juga menghadirkan sederet nama beken lainnya. Morgan Oey, Ardina Rasti, Mathias Muchus, Jody, Fauzi Baadila, serta Inez Tagor dan juga grup band Krosboi turut meramaikan film Dreams.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.