Sukses

Makam Budi Anduk Tanpa Nisan?

Sebagai ganti nisan, hiasan bunga ditaruh di atas makam.

Liputan6.com, Jakarta Jenazah Budi Anduk telah dikebumikan dan menyatu dengan tanah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kemang Jati Cempaka, Jatiwaringin, Bekasi, Senin (11/1/2016) malam.

Lantunan tahlil dan salawat dikumandangkan selama prosesi pemakaman berlangsung. Namun ada yang berbeda dari makam Budi Anduk. Biasanya sebuah makam terdapat nisan yang bertuliskan nama, tanggal lahir dan tanggal wafat. Tapi hal tersebut tak terlihat di makam Budi yang tanpa nisan.

Suasana pemakaman Budi Anduk di TPU Kemang, Jati Cempaka, Bekasi, Senin (11/1/2016). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Menurut salah satu petugas pemakaman, nisan baru akan dipasangkan keesokan harinya. Mengingat pemakaman dilakukan pada malam hari dan secara mendadak. "Memang belum (nisan) besok kayaknya," kata salah seorang petugas.

Sebagai gantinya, bunga ditaruh sebagai pengganti nisan tersebut. Sementara itu, Neneng Nurhayati istri almarhum Budi Anduk, nampak tegar selama prosesi pemakaman. Beberapa sahabat komedian seperti, Parto Patrio, Arie Untung, Daus Mini, Bopak Castelo, Daus Separo, Aziz Gagap, nampak hadir saat prosesi pemakaman.

Suasana pemakaman Budi Anduk di TPU Kemang, Jati Cempaka, Bekasi, Senin (11/1/2016). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Seperti diketahui, Budi Anduk menghembskan napas terakhir di usia 47 tahun di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta sekitar pukul 14.15 WIB, Senin (11/1/2015), akibat penyakit kanker stadium 4.

Sebelumnya, Budi sempat dirawat di rumah sakit di Cirebon, Jawa Barat, dan juga rumah sakit di kawasan Pasar Rebo, sebelum akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Dharmais. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini