Sukses

Denzel Washington Dapat Penghargaan Tertinggi di Golden Globe

Denzel Washington masuk dalam jajaran artis gaek, Steven Spielberg, Martin Scorsese dan Robert De Niro (REUTERS/Paul Drinkwater)

Liputan6.com, Los Angeles -  Peraih penghargaan Oscar Denzel Washington kini masuk dalam jajaran aktor senior bergengsi, termasuk dengan Steven Spielberg, Martin Scorsese dan Robert De Niro. Denzel Washington baru saja menerima piala tertinggi di Golden Globe Awards 2016 yang berlangsung, 10 Januari 2016, di California, Amerika Serikat.

Denzel Washington meraih piala untuk kateogori Lifetime Achivement karena usaha dan kerja kerasnya di dunia akting, baik di depan maupun di belakang layar. Saat menerima penghargaan itu, Denzel Washington mengajak serta seluruh keluarga tercintanya, Pauletta dan tiga anaknya.

Namun Denzel Washington tak bisa membacakan pidao kemenangan di atas panggung. Dengan nama bercanda, Denzel Washington menyebutkan, dia lupa membawa kaca matanya.

 Aktor Denzel Washington mengajak serta istri dan tiga anaknya saat mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement di Golden Globe Awards 2016, Minggu (10/1/2016), di Beverly Hills, Amerika Serikat. (REUTERS/Paul Drinkwater)

"Yah, saya lupa membawa kacamata. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang memberikan dukungan selama bertahun-tahun. Mereka selalu membuat saya seperti seorang kawan lama," ujar Denzel Washington, diwartakan Reuters, Senin (11/1/2016).

 Aktor Denzel Washington mengajak serta istri dan tiga anaknya saat mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement di Golden Globe Awards 2016, Minggu (10/1/2016), di Beverly Hills, Amerika Serikat. (REUTERS/Paul Drinkwater)

Denzel Washington merupakan aktor kulit hitam ketiga yang berhasil meraih penghargaan tertinggi di Golden Globes. Film teranyar Denzel Washington bertajuk Training Day membuatnya membawa pulang Oscar pada 2002 silam.

Selanjutnya, Denzel Washington juga menjadi sutradara dan bermain dalam The Great Debaters pada 2007, mengenai profesor yang menjadi pelatih tim debat mahasiswa kulit hitam.(Des/Adt)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.