Sukses

Manga Billy Bat Masuki Akhir Cerita

Manga Billy Bat yang diciptakan pengarang 20th Century Boy, Naoki Urasawa bakal memasuki rangkaian cerita akhir.

Liputan6.com, Tokyo - Pengarang manga Naoki Urasawa bersama Takashi Nagasaki belum lama ini menyampaikan sebuah pengumuman dalam majalah Morning terbitan Kodansha edisi keenam tahun perihal manga Billy Bat ciptaan mereka.

Dilansir dari Anime News Network, belum lama ini, kisah Billy Bat telah memasuki rangkaian cerita akhir. Bab baru manga memiliki halaman pembuka berwarna, dan desain manga tersebut muncul di sampul depan majalah.

Cerita manga Billy Bat bertempat pada tahun 1949, ketika pengarang komik Jepang-Amerika Kevin Yamagata menggambar komik populer 'Billy Bat'.

Sang komikus berpikir dirinya mungkin secara tak sadar telah menyalin gambar Billy Bat dari sesuatu yang ia lihat saat sedang bertugas di Jepang, dan kembali ke sana untuk mendapatkan izin dari sang pencipta gambar.

Setelah tiba di sana, celakanya ia malah jadi terlibat dalam jaringan pembunuhan, menutupinya, dan satu nubuat yang semuanya mengarah kembali ke Billy Bat.

Billy Bat, salah satu manga terbaru Urasawa Naoki yang pembuatannya sempat tertunda beberapa waktu lalu, kini dilanjutkan kembali.

Manga Billy Bat sempat rehat berkali-kali dalam dua tahun terakhir. Masa rehat sempat dimulai pada Oktober 2014, dengan sebuah pengumuman bahwa manga ini akan kembali pada awal 2016 dengan bab final.

Selain itu, Billy Bat juga sempat rehat sejak Mei-Agustus 2015, dan dari Desember 2014-April 2015. Manga ini juga beberapa kali rehat di tahun 2014.

Manga Billy Bat ciptaan Naoki Urasawa. (Kodansha)

Naoki Urasawa pertama kali meluncurkan manga Billy Bat di majalah Morning pada Oktober 2008. Ia menggambar serinya bersama Takashi Nagazaki untuk ceritanya.

Selain Billy Bat, manga 20th Century Boys dianggap sebagai mahakarya Urasawa Naoki. Manga tersebut pertama kali terbit pada 1999 dan berakhir hingga 2006 sebanyak 22 volume. Seri lanjutannya dibuat dengan judul 21st Century Boys dan terdiri dari 2 edisi pada 2007 silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini