Sukses

Elif Indonesia Akan Tayang, Bagaimana Nasib Rizky Nazar?

Rizky Nazar diketahui juga sedang bermain dalam sinetron Alphabet. Seperti apa ulasannya?

Liputan6.com, Jakarta Elif Indonesia sudah merilis teaser pertama pada Jumat (8/1/2015) malam. Dalam teaser berdurasi 50 detik ini, nampak Rizky Nazar yang memerankan Salim ada di satu adegan bersama pemain lain seperti Atalarik Syah, Ayu Diah Pasha, Nita Siregar, dan Tsania Marwah.

Rizky memang sudah diumumkan terpilih memainkan karakter Salim di Elif Indonesia pada gelaran SCTV Awards 2015 lalu. Saat itu, tak hanya Rizky yang naik panggung. Pasangan Atalarik Syah-Tsania Marwa juga resmi diumumkan akan berperan sebagai Kenan dan Arzu.

Yang menarik, saat ini Rizky masih bermain di Alphabet. Di sinetron yang tayang setiap hari pukul 16.30 di SCTV ini, Rizky berperan sebagai Alpha alias Ariel. Pada tayangan terakhir hari Jumat (8/1/2015) kemarin, Alphabet sudah memasuki episode ke-33, setelah tayang perdana pada 7 Desember 2015.

Rizky Nazar cukup banyak main sinetron tahun ini. Di Alphabet ia kembali dipasangkan dengan Michelle Ziudith.

Cerita Alphabet sendiri makin seru di tiap episodenya. Yang terakhir adalah kisah ayah Alpha/Ariel, Irfan (Surya Saputra) yang sudah melakukan tes DNA diam-diam untuk mengetahui apakah Alpha adalah anaknya yang dulu dibuang.

Sialnya, saat hendak pulang untuk memberitahu hasilnya pada Mareta (Ira Wibowo), ia malah ditabrak oleh Topan (Erwin Cortez), ayah kandung Fadli (Randy Martin) yang diadopsi Irfan-Mareta untuk menjadi pengganti Ariel. Topan memang tak mau hasil tes itu diketahui Mareta.

Kondisi Irfan kini mengalami stroke dan tak bisa bicara. Ia tak bisa mengatakan jika Alpha benar anaknya. Alpha sendiri sudah tahu Irfan dan Mareta adalah orang tuanya. Namun, ia masih sakit hati setelah dulu dibuang di jalan. Alpha juga tak mau kembali pada orang tuanya karena dengan begitu ia harus meninggalkan Betha (Michelle Ziudith). Alpha sadar ia tak hanya menyayangi Betha sebagai adiknya. Tapi lebih dari itu, ia tak mau kehilangan.

Jika mengamati alur ceritanya, Alphabeth bisa saja cepat dihabisi demi memberi jalan Rizky untuk fokus di Elif Indonesia. Sebab, tak mungkin ia bermain dalam dua judul stripping sekaligus. Namun, mengingat banyak karakter dengan konflik masing-masing yang cukup berimbang, Alphabet juga masih berpotensi mengembangkan cerita.

Rianti Cartwright dan Nicole Rossi, pemain Elif Indonesia. foto: twitter

Selain kisah Alpha/Ariel dengan keluarganya, masih ada pula cerita Farah (Cassandra Lee) yang menyita perhatian. Kisah Arum (Celine Meliana) pun cukup memberi penekanan pada cerita cinta Alpha-Betha. Ariel palsu alias Fadli juga tak tahu Topan yang ia panggil Om, adalah ayahnya. Masih ada juga beberapa karakter pendukung yang mewarnai Alphabet, seperti Dimo (Bio One), Aldo (Miqdad Addausy), dan Arief (Sidik Eduard) yang tak kalah bikin greget Alphabet.

Penyelesaian pertama, mengambil resiko mengganti Rizky dengan aktor lain untuk peran Alpha, mungkin saja terjadi. Tapi, cukup disayangkan. Karena Rizky memainkan karakter Alpha dengan cukup baik. Gaya canggung dan selalu terlihat ketakutan layaknya pengidap disleksia, dieksekusi ala Rizky dan sulit digantikan.

Pilihan kedua adalah mematikan karakter Alpha, lalu memunculkan karakter baru untuk menyegarkan cerita. Rating Alphabet sejauh ini sudah cukup memuaskan untuk di slot jam tayangnya. Dan SCTV sepertinya juga tak akan menamatkan sinetron ini buru-buru. Maka akan lebih baik jika banyak pemain baru yang bergabung untuk menambah tensi cerita.

Sinetron Alphabet di SCTV. (dok. SCTV.co.id)

Namun, melihat antusiasme penonton menunggu tayangnya Elif Indonesia juga tak bisa dianggap remeh. Dari proses pengumuman hingga kini telah lewat 2 bulan, bukan waktu yang sebentar. Jika terlalu lama, dikhawatirkan penggemar akan merasa jenuh. Untuk itu, pilihan kedua untuk nasib peran Rizky di Alphabet rasanya adalah yang terbaik.

Jadi, sudah siap menyaksikan akting Rizky Nazar di Elif Indonesia? Atau masih ingin menontonnya di Alphabet?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini