Sukses

Ini yang Bikin Lesti Kalah dari Danang

Liputan6.com, Jakarta Pada malam Result Show D'Academy Asia pada Senin (29/12/2015) malam, Danang mendapatkan kemenangan yang dramatis. Danang tak pernah menyangka bisa menjadi juara satu di ajang dangdut empat negara itu (Indonesia, Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam).

Pada malam Grand Final yang dihelat satu hari sebelum Result Show, perolehan nilai dari dewan juri Danang berada di posisi kedua dengan raihan poin 385, kalah dua angka dari Lesti 387. Namun pada malam Result Show semua jadi berbalik, Danang bisa unggul dua angka di atas Lesti dan dinobatkan menjadi juara pertama.

Lesti, Danang dan Shiha Zikir seusai acara Grand Final D'Academy Asia 2015 Result Show di Studio 5 Indosiar, Jakarta, Selasa (29/12). Danang, kontestan asal Indonesia keluar sebagai juara. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Tak ada yang menyangka semua itu terjadi, pasalnya Lesti merupakan juara pertama ajang D'Academy sesi pertama, sedangkan Danang juara kedua ajang D'Academy 2. Keputusan yang diberikan dewan juri pun terlihat adil, sebab Lesti sempat terpeleset saat membawakan lagu miliknya sendiri, 'Kejora'.

"Saya dengar ini kok nggak dapat feel, padahal saya lihat di Youtube itu saya nangis. Tapi saya rasa ini sudah yang terbaik," kata Mami Idayu, dengan logat Melayu.

Penampilan memukau Danang, finalis asal Indonesia, dalam Grand Final D'Academy Asia 2015 Result Show di Studio 5 Indosiar, Jakarta, Selasa (29/12). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Begitu juga komentar yang diberikan Saipul Jamil. "Saya sependapat dengan mami (Idayu). Aransemen yang baru ini tidak membantu kamu. Lagu ini populer, jadi kalau ada yang kurang, orang bisa tahu. Ini bukan salah Lesti, kamu tampil sudah maksimal. Sayang," sesal Saipul Jamil.

"Apa pun yang terjadi malam ini, saya tetap bangga dengan Lesti. Hanya keajaiban Tuhan yang menentukan," ucap Soimah.*