Sukses

Iyeth Bustami Puji Penampilan Danang

Liputan6.com, Jakarta Malam Result Show D'Academy Asia 2015 menampilkan tiga konstestan tersisa, Lesti dan Danang asal Indonesia serta Shiha asal Malaysia. Lesti sukses membawakan lagu Laksmana Raja Di Laut dan membuat dewan juri terpukau.

Giliran Danang yang menjadi penampil kedua. Duet dengan Iyeth Bustami Danang membawakan lagu Sabda Cinta yang diiringi harpa dari Maya Hasan.

Danang D'Academy [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Meski sudah menjadi penyanyi senior, Iyeth Bustami tak segan memberikan kekagumannya kepada Danang. Ia mengaku, Danang merupakan salah satu penyanyi yang memiliki kriteria penyanyi dangdut yang berkarakter.

"Penyanyi, khususnya menguasai berbagai macam karakter suara, karena dangdut sudah berkembang musiknya, ada kolaborasi. Salah satu yang memiliki kriteria itu adalah Danang, dia menguasai berbagai macam genre, saya kagum," ucap Iyeth Bustami di atas panggung D'Academy Asia 2015, Studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, (29/12/2015) malam.

Tak hanya itu, Iyeth Bustami mengaku sangat penasaran dengan suara Danang, ia pun memberikan tantangan kepada biduan asal Banyuwangi untuk menyanyikan salah satu lagu miliknya berjudul Sudahlah.

Danang D'Academy [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Saya terpukau dengan suaranya Danang. Saya penasaran Danang menyanyikan lagukan saya yang berjudul Sudahlah," tantang Iyeth Bustami ke Danang.

Tak hanya Iyeth Bustami, dewan juri Amelina pun mengakui keahlian Danang dalam mengolah vokal, terutama dalam hal genre dangdut.

"Setiap Danang tampil, saya selalu terkejut. Saya bahkan sempat komentar no comment. Danang salah satu pedangdut yang akan membawa dangdut ke lebih yang berkelas ke depannya," ucap Amelina. (Fac/fei)