Sukses

Radiohead Rilis Soundtrack James Bond yang Batal Dipakai

Liputan6.com, London - Ternyata, sebelum single milik Sam Smith Writing's On The Wall resmi jadi soundtrack Spectre, Radiohead juga diminta untuk membuat lagu tema untuk film James Bond tersebut. Namun sayangnya batal lantaran dianggap kurang cocok.

Radiohead (templeofnoise.com)

Kini, di akhir tahun, melalui akun Soundcloud-nya baru-baru ini Thom Yorke dkk memperkenalkan lagu tersebut kepada para penggemarnya.

"Tahun lalu kami diminta menulis lagu tema untuk film Bond, Spectre. Ya kami diminta. Tapi tidak berjalan, namun menjadi sesuatu dari kami, yang kami sangat suka. Tahun akan berganti, kami pikir Anda mungkin akan menyukainya. Selamat Natal," tulis Radiohead.

Thom Yorke

Lagu berjudul Spectre dari Radiohead ini sendiri bernuansa sangat gelap, dengan dominasi vokal falseto Depresif khas Thom Yorke di album-album eksperimental Radiohead. Jauh berbeda dan tidak se-easy listening kebanyakan soundtrack James Bond yang kita kenal selama ini.

James Bond Spectre

Meski begitu, Spectre dari Radiohead ini menuai banyak pujian, tak sedikit yang menyebutnya lebih baik dari Writing's On The Wall milik Sam Smith sebagai soundtrack James Bond. Coba dengar sendiri. (Gul/Rul)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS