Sukses

Manga Baseball Ace of Diamond Siap Terbit di Indonesia

Ace of Diamond, sebuah manga bertema olahraga baseball bakal diterbitkan di Indonesia.

Liputan6.com, Tokyo - Penerbit buku Elex Media Komputindo mengumumkan pada Jumat (11/12/2015) lalu bahwa pihaknya akan menerbitkan manga baseball Ace of Diamond (Daiya no A) karangan Yuji Terajima di Indonesia.

Kabar yang diumumkan melalui akun Facebook Elex Media itu tentu sangat membahagiakan bagi para pecinta manga di tanah air. Pasalnya, Ace of Diamond telah meraih cukup banyak penghargaan.

Ace of Diamond diketahui merupakan salah satu manga peraih Shogakukan Manga Awards pada tahun 2008 dan juga pemenang Kodansha Manga Award pada tahun 2010.

Disampaikan juga bahwa volume pertama manga ini akan dirilis pada 23 Desember 2015 mendatang. Elex Media sendiri telah mengumumkan bahwa mereka telah memegang lisensinya sejak Oktober 2015.

Ace of Diamond, manga bertema olahraga baseball. (Elex Media)

Kisah manga Ace of Diamond dimulai dengan Eijun Sawamura, seorang pitcher yang bergabung ke sat sekolah elit di mana terdapat seorang catcher jenius bernama Kazuya Miyuki.

Bersama dengan seluruh timnya, mereka lalu berusaha untuk maju ke tingkat kejuaraan Koshien Jepang melalui kerja keras dan tekad yang tinggi.

Ace of Diamond, manga bertema olahraga baseball. (Madhouse / Production I.G)

Yuji Terajima merilis manga ini pertama kali melalui Weekly Shonen Magazine terbitan Kodansha pada tahun 2006. Kodansha menerbitkan volume akhir manga yang ke-47 di Jepang pada 17 Agustus 2015.

Ace of Diamond juga telah diadaptasi menjadi anime televisi sebanyak 75 episode yang mengudara perdana pada Oktober 2013. Musim kedua anime masih berjalan sejak 6 April 2015. (Rul/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini