Sukses

Mona Ratuliu Sambut Baik Sarana Hiburan Anak di Mal

Mona Ratuliu mengatakan arena bermain anak semakin jarang ditemui di kota besar seperti Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Pusat perbelanjaan atau mal menjadi surga bagi masyarakat untuk melepas penat dengan berbagai aktivitas dan kesibukan. Tapi, sebagai tempat hiburan, mal seharusnya juga memiliki arena bermain untuk anak.

Hal itu diungkapkan Mona Ratuliu saat menghadiri launching wahana bermain dan belajar di Pinisi Science and Edutainment Park, Pasaraya Grande, Jakarta Selatan, Rabu (2/12/2015).

"Selain buat hang out dan jalan bareng keluarga, mal seharusnya juga menyediakan sarana bermain anak," ucap Mona Ratuliu.

Saat ini, dikatakan bintang film Lupus, arena bermain anak semakin jarang ditemui di kota besar seperti Jakarta. Dengan maraknya pembangunan pusat perbelanjaan, seharusnya arena bermain anak juga disediakan.

"Tapi nggak cuma asal wahana permainan saja. Yang lebih bagus lagi kalau arena permainan anaknya juga disisipkan unsur edukasi. Jadi sambil main, sambil belajar," harap istri Indra Brasco.

Mona Ratuliu punya cara unik untuk meningkatkan kreativitas anak

Tak banyak mal yang menyediakan wahana bermain sambil belajar untuk anak-anak. Karena itu, ia pun menyambut baik pusat perbelanjaan yang mulai menyadari pentingnya membuka arena bermain sekaligus belajar untuk anak.

"Seperti di Pinisi, anak-anak di sini nggak cuma bisa main semua permainan yang disediakan tapi juga belajar dan mengenal lingkungan budayanya. Di sini anak-anak bisa membatik, main angklung, menonton film kepahlawanan dan lain-lain," tutup dia.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini