Sukses

Solidaritas untuk Palestina, Opick dkk Kumpulkan Dana Rp700 Juta

Meski angka Rp700 juta terbilang kecil dibanding dengan di daerah, namun Opick mengaku puas.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi religi Opick bekerja sama dengan berbagai LSM islami dalam rangka Palestine Solidarity Day 2015 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (29/11/2015). Pelantun Tombo Ati ini menyelenggarakan pengajaran tentang Palestina sembari menghibur masyarakat lewat musik.

Inti acara berujung pada pengumpulan bantuan untuk disalurkan kepada masyarakat Palestina yang membutuhkan. Tak hanya penjualan cinderamata, beberapa publik figur pun ikut melelang benda-benda kesayangannya.

Melly Goeslaw melelang baju bersejarahnya untuk Palestina. [Foto: Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com]

"Ini acara bareng-bareng beberapa organisasi. Kita menggalang dana untuk diberikan kepada saudara-saudara kita di Palestina. Ada apresiasi masyarakat alhamdulillah totalnya bisa mencapai Rp700 juta," kata Opick.

Meski jumlah ini tak sebesar penggalangan dana di daerah, namun Opick mengaku puas. Nantinya sumbangan tersebut akan disalurkan dalam bentuk barang dan fasilitas umum.

Opick

"Ini angka yang bagus untuk Jakarta, walau memang di daerah bisa mencapai Rp 2 miliar. Tapi untuk Jakarta saja ini sudah angka yang fantastis. Mudah-mudahan bisa diberikan kepada saudara di sana terutama obat-obatan, fasilitas umum," ujarnya.

"Kita berharap bisa bikin pabrik roti ya, mereka sangat membutuhkan. Atau bisa juga dengan membuat rumah sederhana dari kontainer. Saya berterima kasih kepada masyarakat yang membantu, semoga ini bermanfaat untuk saudara kita," terang sahabat almarhum Ustad Jefri Al Buchori tersebut. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.