Sukses

5 ‘Musuh’ Abadi Farhat Abbas

Liputan6.com, Jakarta Farhat Abbas memang fenomenal. Punya akun media sosial yang tidak sedikit followernya, Farhat pun rajin berkoar. Namun sayangnya, segala cuitannya di media sosial, kebanyakan adalah kritik, sindiran dan cacian kepada setiap orang. Termasuk sindiran kepada para artis. Jadilah Farhat memiliki banyak musuh.

Yang terbaru, Farhat pun sudah dijadikan tersangka dalam kasus pencemaran nama baik musisi Ahmad Dhani. Belum lagi perseteruannya dengan mantan istrinya Regina. Lalu siapa lagi?

Liputan6.com mencatat beberapa nama artis yang diketahui berseteru dengan Farhat Abbas. Siapa saja mereka?


2 dari 6 halaman

Deddy Corbuzier

Perteruan mentalis Deddy Corbuzier dengan Farhat Abbas dimulai dari media sosial twitter. Perang kata-kata keduanya pun menjadi ramai. Apalagi, keduanya memiliki follower yang tidak sedikit.

"Dedy Corbuzier pintar ngomong kaca! Dedy Pinter nyuruh orang berkaca! Tak sadar hanya punya cermin retak & rumah tangga retak!." tulis Farhat

Meski demikian, ia berusaha tidak ambil pusing dengan segala pernyataan suami Nia Daniati tersebut.

"Kalau saya tidak akan menanggapi yang menjelekkan saya. Saya enggak pernah jawabin, mau di Twitter atau dimana," katanya, saat ditemui di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, semalam.

Justru sembari berseloroh, ayah satu orang anak itu mengaku takut dengan Farhat. Menurutnya, Farhat memiliki tubuh yang besar sehingga bisa membuat dirinya tidak berdaya.

"Saya kalah, saya takut dengan om Farhat karena badannya besar. Saya mengaku kalah," kata pemilik nama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo itu.


3 dari 6 halaman

Ahmad Dhani

Perseteruan dengan Ahmad Dhani bisa dibilang mungkin tak akan bisa dilupakan Farhat Abbas. Pasalnya, sampai saat ini, perseteruan mereka sudah masuk ke jalur hukum. Farhat Abbas pun sudah ditetapkan menjadi tersangka.

Perteruan Dhani dan Farhat dimulai dari media sosial. Farhat bahkan sempat menantang duet anak Dhani, Al Ghazali. Sampai ketika anak ketiga Dhani, Dul mengalami kecelakaan dan Farhat habis-habisan menyindir Dhani.

“Turut beduka atas wafatnya 6 nyawa korban anak dhani "doel" yg suka mabok & pacaran serta belum punya SIM,” tulis salah satu twitt Farhat.

Dhani pun merasa jengah dan melaporkan kelakuan Farhat ke Polda Metro Jaya. Laporan ini pun ditindak lanjuti dan Farhat sempat mengaku menyesal dan meminta maaf.

4 dari 6 halaman

Nia Daniati

Setelah sempat mengalami beberapa kali persoalan rumah tangga, Farhat Abbas dan Nia Daniati akhirnya resmi bercerai pada 4 Juni 2014 lalu. Namun perseteruan tidak sampai disitu. Meski sudah berpisah, Farhat tetap mempermasalahkan harta gono-gini yang ditetapkan majelis hakim.

Ia mendaftarkan gugatannya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Senin, 10 Agustus 2015 karena merasa jatahnya belum diberikan oleh Nia sampai sekarang. "Poin hari ini saya mendaftarkan gugatan harta gino-gini milik saya yang belum dibagikan sampai hari ini," kata Farhat Abbas di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Beberapa harta yang dimintanya dari Nia adalah mobil, rumah, tanah dan beberapa apartemen. "Hanya rumah aja yang di Kemang, ada beberapa apartemen dan beberapa mobil. Harta saya ga banyak kok. Misal tanahnya 1000 meter dibagi dua ga masalah," ucapnya.

Farhat menyebut hartanya senilai lebih dari Rp 30 miliar. Meski pada beberapa hartanya tercatat atas nama Nia Daniati. "Mungkin 30 sampai 40 miliar. Namanya memang nama istri dulu kan. Kita sebagai laki dulu ga mikir ke sana. Itu bener punya saya. Saya punya buktinya. Kalau saya punya utang ya dikurangin dulu," tuturnya.

Beberapa waktu lalu, Farhat juga sudah melontarkan somasi kepada Nia Daniati. Namun ternyata mantan istrinya tersebut tetap bergeming. Ia pun akhirnya mengambil jalur hukum ke pengadilan.


5 dari 6 halaman

Norman Kamaru

Perseteruan Norman Kamaru dan Farhat Abbas berawal saat label music, Falcon menganggap Norman adalah artisnya. Namun, hal yang berbeda dikatakan oleh Farhat Abbas.

Farhat bahkan menyebut Norman Kamaru adalah artis yang berada di bawah naungannya. Namun, klaim itu mendapat tentangan dari Falcon.

Perseteruan antara Farhat dan Falcon bahkan berujung pada laporan kepolisian kala itu. Namun, Norman akhirnya memilih Falcon sebagai tempatnya berkarier.

Sejak saat itu, Farhat pun merasa tak suka dengan Norman. Sampai akhirnya karir Norman melempem di dunia musik. Apalagi setelah dirinya memutuskan keluar dari Kepolisian.

Kini, Norman muncul kembali dengan aktifitasnya sebagai tukang makanan. Hal ini pun langsung dikomentari Farhat Abbas yang menganggap Norman sudah terkena karma karena meninggalkannya.


6 dari 6 halaman

Regina

Sedari awal, hubungan antara Regina Andriane Saputri dengan Farhat Abbas berlangsung baik. Regina sempat dijadikan juru bicara dalam kasus perseteruannya dengan Nia Daniaty dan Ahmad Dhani. Sampai akhirnya, Farhat menikahi Regina.

Namun, belum lama menikah, keduanya sudah membuat kabar tidak enak. Farhat memutuskan untuk menceraikan Regina. Regina menganggap jika Farhat sudah selingkuh dengan wanita lain. Hingga akhirnya, keduanya pun saling buka aib masing-masing.

Bahkan, Regina tak sungkang mengungkap soal aktivitas di atas ranjang saat masih berstatus suami istri. "Terlihat pintar dan seperti org normal tpp klo udh serumah baru tw kepribadian gandanya sgt brutal,bahkan klomelakukan hub caranya brutal," curhat Regina melalui akun Twitter miliknya @reginanews33.

Di sisi lain, pengacara kontroversial itu menyebut jika Regina lah yang telah melakukan KDRT pada dirinya. Farhat bahkan punya bukti video di mana mantan juru bicaranya itu telah mengasarinya ketika masih serumah beberapa waktu lalu.

"Dulu saya memang latih dia (Regina) jadi juru bicara. Ini video fakta, peristiwa kriminal, dia mukul, naik atas meja, robek kaos saya, kan ada di video. Dia kasar, buktinya Ilal (mantan suami Regina) pernah mengalami pemukulan. Kalau dia masih saja cerewet, maka saya akan selesaikan di pengadilan Bogor. Di video itu ada ibunya, tapi coba tanya orangnya langsung, saya nggak etis bicaranya. Ibunya tau semua kok," ujar Farhat