Sukses

Rano Karno Persiapkan FFI 2015 di Banten dengan Matang

Memberikan apresiasi untuk insan film, perhelatan akbar Festival Film Indonesia (FFI) akan segera digelar di Banten.

Liputan6.com, Jakarta Dunia perfilman Indonesia tengah bergeliat dengan banyaknya judul film yang beredar karya sineas Tanah Air. Memberikan apresiasi untuk insan film, perhelatan akbar Festival Film Indonesia (FFI) akan segera digelar. Tahun ini, FFI akan dilaksanakan di Banten.

"Masyarakat Banten sudah tidak sabar menunggu acara puncaknya. Kami siap menjamu para tamu, terutama saat pawai artis mengelilingi Ibukota Provinsi Banten, kota serang," kata Gubernur Banten, Rano Karno, usai acara launching FFI di Pendopo Lama Gubernur Banten, Kota Serang, Banten, Jum'at (30/10/2015).

Presiden Joko Widodo (kanan) menandatangani dokumen pelantikan Rano Karno sebagai Gubernur Banten di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/8/2015). Rano menggantikan Ratu Atut yang dipidana dalam kasus korupsi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

FFI tahun 2015 yang mengusung tema 'Tribute to Teguh Karya', acara puncak nya sendiri akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, tanggal 21 November 2015. FFI 2015 akan menjadi momen tak terlupakan.

"Kota (Serang) ini juga akan menjadi lokasi pawai artis FFI pada 15 November 2015," terangnya.

Perhelatan Festival Film Indonesia (FFI) 2015 akan digelar akhir tahun di Provinsi Banten.

Tak hanya pawai artis, seluruh masyarakat Banten di delapan kabupaten dan kota yang berjumlah sekitar 12 juta jiwa akan disuguhi oleh pemutaran film besutan Teguh Karya dan jawara Piala Citra. Maysyarakan akan dimanjakan dengan film berkualitas.

"Panitia FFI 2015 akan mengadakan pemutaran film-film terbaik pemenang Piala Citra pada 16-20 November, yang akan dilanjutkan dengan diskusi. Ditambah lagi pada periode yang sama, akan diadakan pemutaran film-film karya mendiang Teguh Karya, sineas yang menjadi ikon FFI 2015," tegasnya. (Yan/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini