Sukses

Royalti Tak Dibayar, Sammy Simorangkir Hidup Susah

Sammy Simorangkir bisa menikmati hidupnya dari hasil off air.

Liputan6.com, Jakarta Di balik nama besarnya di panggung musik, Sammy Simorangkir ternyata harus mati-matian menghidupi dirinya dengan penghasilan sebagai seorang musisi.

Apalagi, sejak dirinya tak mendapatkan keuntungan apapun dari label rekaman yang sudah tiga tahun menaunginya, Pro M Records.

Sammy Simorangkir [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

"Jadi penghasilan Sammy itu cuma dari (manggung) off air saja," ungkap Widi, manajer Sammy Simorangkir, kepada Liputan6.com saat dihubungi melalui telepon, Kamis (22/10/2015).

Dengan penghasilan off air, Sammy Simorangkir bisa sedikit menikmati jerih payahnya melantunkan lagu-lagu hits yang disukai masyarakat.

"Tapi (penghasilan) off air itu kan nggak besar. Sammy hanya dapat dari situ saja," cerita Widi.

Seharusnya, dikatakan Widi, pelantun Sedang Apa dan Dimana mendapatkan hasil jerih payah menyanyi dari label rekaman yang menaunginya dalam jumlah besar.

"Seharusnya dari royalti itu lah Sammy bisa survive. Tapi kenyataannya, dari pertama kali bergabung di label, dia belum pernah mendapatkan apa-apa karena nggak ada transparansi yang jelas," tutup dia.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.