Sukses

Cerita Artis-artis yang Pakai Nama Suami Meski Sudah Cerai

Mereka siap melepas nama suami jika sudah memiliki pasangan kembali.

Liputan6.com, Jakarta Saat berumah tangga banyak pihak istri yang menggunakan nama keluarga suami atau bahkan nama suami dalam keseharian. Namun apa yang terjadi jika rumah tangga mereka tidak berlangsung lama?

Beberapa artis pun ada yang merasakan hal demikian. Kebanyakan di antara mereka memilih untuk menanggalkan nama suami atau keluarga suami. Lihat saja Maia Estianty yang sebelumnya mengenakan nama Maia Ahmad. Lalu ada nama Titi Sjuman yang akhirnya mengganti namanya menjadi Titi Rajo Bintang.

Namun ada beberapa artis yang tetap mempertahankan nama mantan suami mereka dengan berbagai alasan. Siapa sajakah mereka? Liputan6.com mencatat beberapa di antaranya.

Baca juga:

10 Artis Terkenal Ini Suka Sekali Naik Ojek

Artis-artis Ini Sudah Dilirik Pria Meski Belum Resmi Menjanda

4 Selebritis Ini Pilih Pindah Kewarganegaraan Keluar Indonesia

6 Artis Ini Ganteng-ganteng Kok Jomblo?

HUT TNI, Ini Artis-artis yang Bersuamikan Tentara

5 Adik Seleb yang Siap Gantikan Popularitas Kakak

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kalina Corbuzier

Setelah bercerai dengan mentalis Deddy Corbuzier, Kalina masih tetap menyematkan nama mantan suaminya itu. Kalina menyatakan tak ingin seperti musuh bagi Deddy sehingga harus langsung mengubah nama belakangnya.

“Sebenarnya walaupun kami pisah, bukan berarti kami harus jauh. Jadi kayak musuh atau apa,” kata Kalina beberapa waktu yang lalu.

Ditambahkan Kalina, dirinya akan tetap menggunakan nama belakang Corbuzier hingga memiliki pasangan baru. “Selama saya belum punya pasangan. Nggak masalah. Aku tidak pernah mempermasalahkan nama,” lanjutnya.

Hubungan pasca perceraian dengan Deddy Corbuzier pun diakui masih sangat baik. Bahkan setiap hari Kalina masih bertemu dengan mantan suaminya tersebut. Bagi Kalina, Deddy adalah seorang sosok kakak yang mengerti dirinya.

“Sangat baik. Jadi setiap hari kami masih ketemu kok. Kami nggak mau jadi musuh, saya menganggapnya sebagai kakak. Dia orang yang sangat tahu siapa saya,” tandasnya.

3 dari 4 halaman

Farah Quinn

Semasa menjadi istri Carson Quinn, Farah setia menggunakan nama Quinn dibelakang nama aslinya. Kini, setelah bercerai dengan mantan suaminya itu, Farah masih juga tak melepas nama Quinn.

“Nama Quinn memang nama karier saya. Carson juga nggak keberatan, karena dia tahu nama itu bikin sukses," ucap Farah.

Farah mengaku sudah memikirkan soal pelepasan nama Carson Quinn di belakang namanya. Sebab, bila nantinya ia menikah lagi dengan orang lain, Farah juga tentu akan menggunakan nama suaminya.

"Tapi itu nanti akan bermasalah ketika misalnya saya mau nikah lagi dengan pria lain. Soal nama memang masih saya pikirkan lagi," tutur dia.

Banyak kenangan yang selalu diingat Farah dari kebersamaannya dengan Carson. Termasuk, saat dirinya merintis karier sebagai koki dari bawah dan memutuskan untuk menggunakan nama tenar Farah Quinn.

"Masih ingat dulu yang kerja keras, naik mobil butut, benar-benar dari nol. Sampai akhirnya kita punya restoran terus dapat tawaran (tampil di televisi)," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Julia Perez

Setelah bercerai dengan Damien Perez, Julia Perez sepertinya enggan melepas nama mantan suaminya. Persoalan pun berlanjut serius saat Damien tak terima dan mengajukan gugatan melalui pengadilan di Perancis.

Jupe sendiri mengaku berat ketika diminta untuk melepas nama panggungnya itu.

"Saya berat, karena kalau cuma ganti mobil sih oke. Tapi ini nama yang sudah melekat ke dalam diri saya sejak lama," ujarnya.

Bagi Jupe, tidak mudah menghilangkan nama Perez, apalagi secara tidak langsung, nama itu sudah membawa hoki dalam karirnya di dunia hiburan.

“Sejak 2002 saya menikah dan memakai nama Perez, jadi sejak itulah saya dikenal. Saya ini kan bukan ibu rumah tangga biasa, yang bisa dengan mudah mengganti nama itu," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini