Sukses

Alasan Andhara Early Beri Gadget pada Buah Hati

Andhara Early mengatakan kalau gadget punya sisi baik bagi anak.

Liputan6.com, Jakarta Banyak kalangan mulai memberi saran kepada orangtua agar menjauhkan gadget dari tangan anak. Pasalnya, gadget membuat si anak kehilangan momen di mana ia seharusnya bermain di luar ruangan. Namun, pemikiran berbeda diutarakan Andhara Early. Ibu dua anak itu mengutarakan gadget punya sisi baik.

"Tak bisa dipungkiri ya, pasti iya (anak pegang gadget). Gadget buat anak saya hanya sekedar permainan, bukan kebutuhan interaktif sosial. Alhamdulillah belum ke arah sana (kecanduan)," kata Andhara, di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis (15/10/2015).

Untuk menghindari pelecehan seksual terhadap anak, Andhara Early berusaha mencari lingkungan yang sehat untuk bermain anak.

Meski membolehkan anak pegang gadget, tapi Andhara tetap punya aturan kok. Misalnya saja, tak boleh membawa gadget ke sekolah. Lalu, gadget juga harus jauh dari anak ketika musim ujian sekolah.

"Jadi hanya pakai untuk interaksi sosial seperti bertemu teman-teman langsung. Kalau musim liburan saya baru membolehkan karena kan tesnya sudah selesai," jelas Andhara.

Andhara Early

Selain itu, biar seimbang Andhara Early juga rajin mengajak anak-anak liburan ke alam bebas. Agar si buah hati tahu kalau hidup tak seluas layar gadget. "Saya sering ajak ke kebun raya di daerah Sukabumi atau Bogor. Biar anak-anak tahu, bermain dengan alam itu seru lho," tutupnya.(Jul/Mer)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini