Sukses

Sulitnya Dwi Sasono Jadi Penyandang Autis

Liputan6.com, Jakarta Dwi Sasono menunjukkan kemampuannya sebagai aktor serba bisa. Di film terbarunya yang berjudul Malaikat Kecil, ia sukses memainkan peran sebagai penyandang autisme.

"Di film ini saya berperan sebagai Budiman. Dia penyandang autis yang punya istri dan keluarga, tapi hidupnya sangat sederhana," ucap Dwi Sasono, saat ditemui di XXI Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Selasa (6/10/2015) malam.

Instagram Dwi Sasono

Bukan hal mudah bagi suami Widi 'Be3' ini untuk bisa melakoni peran barunya sebagai penyandang autisme. Sebab, ia harus melakukan observasi mendalam untuk menghidupkan karakternya itu.

"Saya kebetulan banyak mendapat masukan dari tante saya yang psikolog. Saya juga belajar dari film dokumenter Om saya, dia kebetulan pernah bikin film soal penyandang autis," papar dia.

Dwi Sasono harus perankan pria autis

Lawan main Sophia Latjuba dalam sitkom Tetangga Masa Gitu menilai cerita di film terbarunya sangat menginspirasi orang lain. Karena itu, ia langsung tertarik saat disodori tawaran berakting di film tersebut.

"Ceritanya sebenarnya sangat sederhana. Tapi pendalamannya itu susahnya minta ampun. Tapi film ini buat saya punya energi yang bagus. Mudah-mudahan yang menonton juga merasakan hal yang sama," tutup Dwi Sasono.(Gie/Mer)