Sukses

Sys NS dan Manoj Punjabi Jadi Pengurus Baru PPFI

Liputan6.com, Jakarta Organisasi Persatuan Produser Film Indonesia (PPFI) sudah membentuk kepengurusan yang baru usai mengumumkan nama H.M. Firman Bintang sebagai Ketua Umum. Ingin bergerak cepat untuk memajukan film nasional, PPFI pun menggandeng sejumlah kalangan profesional untuk menjalankan organisasi hingga 2018.

"Misi dan visi kami semakin jelas, yaitu terus memperjuangkan UU Perfilman No. 33 Tahun 2009, dan meminta pemerintah untuk segera mengeluarkan Peraturan Pelaksananya (PP) agar semakin jelas perlindungan dan pemihakannnya kepada film nasional," kata Firman Bintang saat ditemui di kantor PPFI, Jalan HOUR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (5/10/2015).

Firman Bintang

Nama-nama yang ikut dalam kepengurusan baru PPFI meliputi Ketua Bidang Organisasi dan Hubungan Masyarakat dipercayakan kepada Sys Ns, Ketua Bidang Peredaran dan Hubungan Luar Negeri diemban Manoj Punjabi. Ketua Bidang Haki ditangani Arnold Limasnak, Ketua Bidang Produksi dipegang H. Zairin Zain, dan Bendahara Umum dipercayakan kepada KK Dheeraj.

Bertindak sebagai Sekretaris Jendral (Sekjen) diemban Amrit Punjabi dan Wakil Sekjen dipercayakan kepada Sandy Sanyoto. Sedangkan pada posisi Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) nama-nama sejumlah insan perfilman yang telah kenyang makan asam garam industri perfilman Indonesia, seperti Hj. Camelia Malik, H. Deddy Mizwar, H. Ilham Bintang, Ferry Agriawan dan Harry Simon.

"Diharapkan organisasi ini makin membuat pengurus PPFI 2015-2018 kian solid, dan menjadi organisasi produser film yang kian berwibawa," harap Firman Bintang.

Manoj Punjabi

Sebagaimana dikatakan Firman Bintang seusai mengumumkan kabinet barunya, ia meminta kepada semua pemangku kepentingan perfilman Indonesia untuk berjuang bersama PPFI menegakkan kehormatan perfilman Indonesia. "Karena sudah cukup lama kita menderita melihat terpuruknya film-film nasional," tutur Firman Bintang.

Hal senada diutarakan Manoj Punjabi yang juga CEO MD Entertainment dan MD Pictures. Menurut dia, kabinet baru PPFI saat ini dirasanya lebih solid dan menjanjikan. "Lebih berenergi, kompak, dan lebih transparan. Hal ini menjadi penting supaya kita mendukung film nasional dengan total," kata Manoj Punjabi. (Gie/fei)