Sukses

Jarang Terlihat di Layar Kaca, Dewi Yull Tetap Aktif Bernyanyi

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi senior Dewi Yull kini sudah jarang sekali terlihat di layar kaca. Meski kini bukan zaman keemasan lagi baginya, namun mantan istri Ray Sahetapy ini masih eksis bernyanyi dari panggung ke panggung.

"Masih menyanyi, masih keliling. Setiap minggu keliling daerah, beryanyi buat sertijab. Kapolda Kalimantan Timur kemarin. Seminggu kemudian Kapolda Jawa Timur," kata Dewi Yull di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (30/9/2015).

Pemilik nama asli Raden Ayu Dewi Pujiati ini menilai jika musisi yang telah memiliki album semasa masih aktif di layar kaca, tidak akan pernah kehilangan penggemar dan pekerjaan. Hanya saja, musisi yang tua memang sudah tak terekspos.

"Off air nggak berhenti, ahamdulillah. Cuma yang mengundang instansi dan nggak terekspos. Saya lihat penyanyi senior yang sudah punya satu album saja itu nggak berhenti (bernyanyi). Kan yang terekspos di media yang muda saja. Kami yang tua dibelakang saja," sambung pelantun Jangan Ada Dusta di Antara Kita ini.

Di samping itu, eksistensi yang dimaknai oleh Dewi Yull bukan berarti harus menciptakan lagu atau album baru. Mantan istri Ray Sahetapy ini tetap meramaikan industri musik Indonesia lewat suara dan aktingnya. Baginya itu adalah tanda kalau ia akan terus berkarya.

"Saya hari ke hari tetap berkarya. Berkarya nggak mesti buat album. Buat album itu eksistensi kalau kita tetap kelihatan berkarya. Kalau saya nggak penting lagi kelihatan. Sekarang saya nggak penting untuk diketahui orang. Sekarang kalau saya nyanyi yang penting ribuan orang tahu lagu saya. Cuma eksistensi beda kan sama sekarang," kata Dewi Yull. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini