Sukses

Usai Mustafa, Devia Sherly Angkat Lagu Lawas Pak Ketipung

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Devia Sherly kembali merilis single terbaru berjudul ‘Pak Ketipung’. Sebelumnya, Devia dikenal dengan single ‘Mustafa’ yang sukses di pasaran.  Single terbarunya ini masih berada di album yang sama yakni album Warna Kehidupan dan  menjadi single kedua.

Lagu ‘Pak Ketipung’ juga  merupakan tembang lawas yang berasal dari lagu Melayu. Namun yang membuat berbeda lagu yang dibawakan oleh Devia di-arransemen kembali dalam balutan musik modern, bahkan ada nuansa rapnya. Dalam penggarapan video klipnya Ary Tulang menjadi koreograper dan Ekky Soekarno sebagai penata musiknya.

Lagu ‘Pak Ketipung’ ini sejatinya telah lebih dulu ada sebelum lagu ‘Mustafa’ dirilis. Menurut Devia, lagu ini mengingatkannya pada  masa kecilnya, karena ayah angkat Devia berasal dari Tanah Deli (Medan). Devia sendiri sering mendengarkan lagu ini dinyanyikan masyarakat Deli.

Devia Sherly

“Lagu Pak Ketipung, mengingatkan aku semasa kecil dulu di Tanah Deli (Medan), aku sering mendengar lagu ini dinyanyikan oleh masyarakat Deli, dan kebetulan sekali  ayah angkat aku juga orang Deli,” ujar Devia.

Lagu ‘Pak Ketipung’ merupakan lagu berpantun yang bercerita tentang  perasaan seseorang yang tidak pernah kita duga, seperti “Pak Ketipang Ketipung suara Gendang Bertalu-talu  Serentak Hati Bingung Dalam Hati Siapa Tahu…”

Dengan menghadirkan lagu ‘Pak Ketipung di sini Devia hadir dengan langkah percaya, bahwa menghargai musik dan karya-karya para pemusik, dapat menjadi kiprah nyata dalam memperkuat karya musik serta penghargaan terhadap Industri Musik Nasional. Apalagi lagu ‘Pak Ketipung’ merupakan lagu rakyat, dari daerah sehingga dengan menyanyikan lagu ini, kita turut serta melestarikan budaya  bangsa Indonesia.

Devia Sherly

“Harapan aku, semoga lagu ‘Pak Ketipung’ dengan arransemen yang  baru, dinyanyikan aku, kembali bisa diterima dan sukses  didengarkan di seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” ujar Devia.

Selain sibuk dengan promo single terbarunya, saat ini Devia juga sedang disibukan dengan kegiatannya sebagai owner perusahaan multimedia. “Selain karena sebentar lagi akan ada Pilkada serentak, saya juga yang jadi EO event kampanyenya. Salah satunya termasuk menyanyi,” pungkas Devia.