Sukses

Membahas Arah Baru Musik One Direction

Dua lagu ini mampu membawa One Direction ke level baru dalam karir musik mereka.

Liputan6.com, London - Lima tahun bermusik, boyband asal Inggris One Direction mulai berevolusi. Hal itu dibuktikan Niall Horan, Liam Payne, Harry Styles, dan Louis Tomlinson melalui single pertama di album kelima, Drag Me Down.

Dalam lagu tersebut, One Direction tampak serius menanggalkan imej boyband 2000-an yang diperkenalkan sejak debut What Makes Your Beautiful. Sebagai gantinya, empat anak muda ini mencampur musik mereka dengan unsur EDM . Hal itu kontan mengubah cara bernyanyi mereka sekaligus menonjolkan Harry Styles sebagai frontman.

Baca juga: One Direction Umumkan Album Kelima

Memasuki single kedua, Infinity, One Direction juga tampak teguh pada arah baru musik mereka. Meski kali ini temponya jauh lebih lembut, namun unsur EDM tetap menjadi suguhan utama yang tak bisa dilewatkan begitu saja, terutama setelah lagu ini memasuki bagian klimaks, yakni di menit ketiga.

Rencananya, usai menghadirkan dua lagu hebat ini, One Direction bakal melanjutkan perjalanan mereka lewat album kelima, Made In the A.M. yang dipastikan meluncur pada November 2015.

Baca juga: Wawancara Miyavi, Tentang Angelina Jolie dan Orgasme Musikal

Alhasil, dengan tanggapan yang luar biasa besar serta rencana One Direction untuk tidur panjang mulai Maret 2016 nanti, agaknya album ini akan menjadi cara yang hebat untuk menutup karir. Setidaknya sampai kelak keempatnya tertarik untuk beraksi kembali.(Feb)

Simak juga Indie of the Month periode September 2015: Sweet as Revenge

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini