Sukses

Gebrak Batasan, Rumahsakit Duet Bareng Iwa K

Rumahsakit benar-benar memperluas arah musik mereka.

Liputan6.com, Jakarta Lewat album Timeless, band asal Jakarta, Rumahsakit benar-benar mencoba menggebrak batasan yang selama ini dibuat.

Salah satu hasilnya bisa didengar di lagu Wrong dimana band berusia dua dekade ini berduet dengan rapper ternama nasional, Iwa K.

"Jadi dulu waktu kita sempat bubar, gue sempat bikin band lagi sama Sadam, Fadli dan Marky namanya Universe, salah satu materinya adalah lagu Wrong ini," ucap sang Keyboardist, Mickey dalam sebuah wawancara bersama Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Baca juga: Komentar Ifan Seventeen Soal Musik Indie

Rumahsakit (Source: Twitter.com/_rumahsakit)

Awalnya, bagian rap di lagu ini diisi oleh sang drummer, Fadli. Namun, setelah melalui sejumlah pertimbangan, Rumahsakit akhirnya sepakat untuk mencari seorang rapper ternama guna dijadikan teman duet.

"Karena kita mutusin mau masukin Wrong ke album ini dan nantinya akan susah kalau Fadli ngerap sambil ngedrum, kita mutusin nyari featuring Rapper beneran. Siapa lagi Rapper kalau bukan the one and only Iwa K," tandas Mickey.

Baca juga: Makna Tato di Kedua Lengan Vokalis Sweet As Revenge

Iwa K [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Rumahsakit sendiri saat digawangi oleh Arief (vocal, gitar), Marky (gitar), Sadam (bass), Mickey (keyboard), dan Fadli (drum). Di sepanjang karirnya, band ini telah menelurkan tiga album yaitu Rumah Sakit (1997), Nol Derajat (2000), serta Timeless di tahun 2015.(Feb/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini