Sukses

Siti KDI Ajarkan Anak Bahasa Rusia dan Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Sejak dinikahi pria asal Turki-Bosnia, Cem Junet Peerk, Siti KDI tak lagi tinggal di Indonesia. Ia membangun keluarga kecil di Turki bersama suami dan buah hatinya, Elif Kayla Peerk.

Meski begitu, Siti tak mau begitu saja melupakan negara asalnya. Sebagai bukti, pedangdut 33 tahun ini tetap mengajarkan bahasa Indonesia kepada sang anak yang terbiasa berbicara dengan bahasa Rusia.

Siti KDI (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Dia berbahasa Rusia. Kalau di rumah saya ajarkan bahasa Indonesia juga. Biar tahu Indonesia," kata Siti KDI, di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (16/9/2015) malam.

Akan tetapi, Siti mengaku agak kesulitan membiasakan Elif untuk fasih berbahasa Indonesia. Pasalnya, selama di Turki lingkungan di sekitarnya selalu berbicara bahasa Rusia.

antarafoto.com

"Dia diajarkan tapi ya begitu. Soalnya kan lingkungan keluarga di Turki begitu (berbahasa Rusia), jadi Elif belajar juga bahasa di sekitarnya," ungkapnya.

Berbeda dengan Siti yang ingin Elif mahir berbahasa Indonesia, Cici Paramida justru mengaku senang keponakannya itu bisa berbahasa asing. "Kalau aku sih senang banget. Karena kalau teleponan dia sudah bisa ngomong pakai bahasa Turki-nya dia," tandas Cici Paramida. (Ras/Mer)