Sukses

Siti KDI Ajarkan Anak Bahasa Rusia dan Indonesia

Sejak dinikahi Cem Junet Peerk, Siti KDI membangun keluarga kecil di Turki.

Liputan6.com, Jakarta Sejak dinikahi pria asal Turki-Bosnia, Cem Junet Peerk, Siti KDI tak lagi tinggal di Indonesia. Ia membangun keluarga kecil di Turki bersama suami dan buah hatinya, Elif Kayla Peerk.

Meski begitu, Siti tak mau begitu saja melupakan negara asalnya. Sebagai bukti, pedangdut 33 tahun ini tetap mengajarkan bahasa Indonesia kepada sang anak yang terbiasa berbicara dengan bahasa Rusia.

Siti KDI (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Dia berbahasa Rusia. Kalau di rumah saya ajarkan bahasa Indonesia juga. Biar tahu Indonesia," kata Siti KDI, di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (16/9/2015) malam.

Akan tetapi, Siti mengaku agak kesulitan membiasakan Elif untuk fasih berbahasa Indonesia. Pasalnya, selama di Turki lingkungan di sekitarnya selalu berbicara bahasa Rusia.

antarafoto.com

"Dia diajarkan tapi ya begitu. Soalnya kan lingkungan keluarga di Turki begitu (berbahasa Rusia), jadi Elif belajar juga bahasa di sekitarnya," ungkapnya.

Berbeda dengan Siti yang ingin Elif mahir berbahasa Indonesia, Cici Paramida justru mengaku senang keponakannya itu bisa berbahasa asing. "Kalau aku sih senang banget. Karena kalau teleponan dia sudah bisa ngomong pakai bahasa Turki-nya dia," tandas Cici Paramida. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini