Sukses

Tekuni Dunia Tarik Suara, Agatha Suci Ingin Buat Anak Bangga

Liputan6.com, Jakarta Mengawali karier besarnya sebagai salah satu peserta kontes tarik suara nasional pada lebih dari satu dasawarsa lalu, nama Agatha Suci kini mencuat kembali ke permukaan. Bahkan, sosok yang akrab disapa Uci ini siap menelurkan album debutnya sebagai penyanyi solo.

Penyanyi Agatha Suci. (Liputan6.com/Herman Zakaria)

Akan tetapi, sebelum Uci menelurkan lagu-lagu rekamannya, ia sudah terlebih dahulu menjalin mahligai rumahtangga bersama pria yang dicintainya pada 2009. Hingga kini, Uci telah memiliki dua orang anak yang usianya sudah cukup besar.

"Saya memang memilih untuk menjadi ibu rumah tangga karena setelah ikut kontes, saya tidak memiliki tujuan untuk menjadi penyanyi. Tapi setelah menikah, tiba-tiba ada hasrat untuk serius menekuni dunia tarik suara," ucap Agatha Suci saat diwawancarai Liputan6.com di SCTV Tower, belum lama ini.

Penyanyi Agatha Suci. (Liputan6.com/Herman Zakaria)

Ditanya apakah anak memiliki pengaruh terhadap hasratnya sebagai penyanyi, Uci tidak menyanggahnya. "Justru saya ingin suatu hari anak-anak saya bisa bilang ke orang-orang, 'Lihat tuh mamaku lagi nyanyi di TV.' Ya, tentunya ingin juga membuat mereka bangga," ungkapnya.

Hingga kini, Agatha Suci telah memiliki sebuah lagu bertajuk Cintai Aku Lagi yang merupakan recycle lagu milik Sania. Di situ, ia bekerja sama dengan musisi ternama Indonesia, Tohpati.

Penyanyi Agatha Suci. (Liputan6.com/Herman Zakaria)

Ke depannya, Agatha Suci optimis lagu-lagu di album perdananya bisa diterima oleh masyarakat. Beberapa karyanya merupakan hasil polesan Tohpati, serta ada juga beberapa yang dibuat oleh sang suami. Uci berharap album debutnya sudah bisa dirilis akhir tahun 2015. (Rul/Adt)