Sukses

Dave Grohl Latihan Vokal Tanpa Sepengetahuan Kurt Cobain

Dave Grohl tak mau menjadi polusi dari proses kreativitas Kurt Cobain.

Liputan6.com, Los Angeles Dave Grohl mengaku sering latihan vokal diam-diam di saat band terdahulunya, Nirvana tengah berjaya. Tak sekedar latihan bernyanyi, ia juga banyak merekam lagu-lagu ciptaannya tanpa sepengetahuan sang vokalis, Kurt Cobain.

"Saat itu aku masih satu band dengan Kurt Cobain, yang kita kenal sebagai penulis lagu terhebat di generasi kita. Dan aku tak mau mengganggu proses itu," kenang Dave seperti dikutip dari laman Deadline, Kamis (20/8/2015).

Baca juga: Mengenang Band Pertama Kurt Cobain, Fecal Matter

"Aku tidak membiarkan siapapun mendengarkannya, karena aku merasa itu tidak perlu. Cukup aku yang mendengarnya. Saat itu aku tak merasa seperti menyimpan sebuah rahasia yang besar, tapi itulah cikal bakal Foo Fighters. Aku hanya berpikir, 'baiklah, aku akan melakukan ini juga,'" lanjutnya.

Memasuki pertengahan 1994, Dave mengalami frustasi besar atas kematian Kurt Cobain. Dan di poin itulah, Dave mulai berpikir untuk menjadikan Foo Fighters sebagai fokus utamanya.

Baca juga: Dave Grohl Ingin Bentuk Band Keluarga Bareng Putri-putrinya

Foo Fighters

"Ada sejarah yang menyakitkan di belakang kami, tapi kami harus tetap melangkah ke depan. Saat itu kami tak terpikir untuk menjadi band terbesar di dunia, kami hanya ingin lanjut bermusik," tandas Dave.

Kini, 20 tahun berselang setelah kejadian menyakitkan itu, Foo Fighters menjelma menjadi salah satu band rock terbesar di dunia. Band ini juga baru saja meluncurkan album kedelapannya, Sonic Higways pada 10 November 2014 kemarin.(Feb/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini