Sukses

AKB48 Bikin Politisi Asal Belgia Jatuh Cinta

Politisi asal Belgia, Senator Jean-Francois Istasse rupanya jatuh cinta dengan AKB48 hingga ia rela terbang ke Akihabara, Jepang.

Liputan6.com, Brussel, Belgia Jika melihat kiprahnya, seluruh member AKB48 sudah melakukan perjalanan menembus seluruh Jepang dan Asia, hingga ke benua lain seperti New York, Amerika Serikat. Akan tetapi, mereka belum menjumpai fans di Eropa hingga politisi asal Belgia ingin mengubah semua itu.

Menurut Anime News Network, Senin (17/8/2015), keunikan terjadi jika kita mengamati akun Facebook resmi milik politisi bernama Jean-Francois Istasse tersebut. Rupanya, ia kini tengah berjuang agar grup asuhan Yasushi Akimoto ini mampir ke Belgia.

 

JFI "avec Paruru" au théâtre des AKB48 de Akihabara à Tokyo !

Posted by Jean-François Istasse on 3 Agustus 2015

 

Diceritakan bahwa sang senator yang usianya cukup lanjut itu sempat terbaring di rumah sakit pada tahun 2012. Kala itu, ia tiba-tiba saja mendengarkan musik AKB48 untuk pertama kalinya.

Dari kesan pertama itulah, Istasse berpikir musik yang disuguhkan AKB48 mirip dengan pop Perancis era 1960-an dan 1970-an. Sampai akhirnya, ia menemukan inspirasi berupa sebuah pesan di balik liriknya.

 

JFI devant le AKB48 Cafe&Shop à Akihabara !

Posted by Jean-François Istasse on 21 April 2015

 

Terpesona akan hal itu, Istasse lalu berniat ingin membawa AKB48 ke Belgia. Ia bahkan tidak melakukan panggilan melalui telepon atau e-mail, melainkan langsung membawa kopernya untuk terbang menuju Akihabara demi memohon kedatangan idol group populer itu.

Produser AKB48 lalu dengan senang hati menyetujui pertemuannya dengan sang politisi. Lalu di akhir konferensi mereka, sang produser berkata bahwa mereka sedang memikirkan ide sang politisi tersebut.

 

Lovely Paruru !

Posted by Jean-François Istasse on 10 Agustus 2015

 

Istasse sendiri diketahui merupakan penggemar berat Haruka Shimazaki atau yang akrab disapa Paruru. Melalui Twitter, Paruru yang menemui Jean-Francois Istasse pun mengucapkan terimakasih kepadanya atas dukungan yang diberikan.


Selain AKB48, Istasse juga tengah memberikan dukungannya secara terbuka kepada grup idola Jepang lainnya. Ia sempat memajang foto Yui Mizuno alias Yuimetal dari grup rock idola Baby Metal di akun Facebook resminya pada akhir bulan lalu.

 

Yui Metal !

Posted by Jean-François Istasse on 31 Juli 2015

 

Tentunya, apa yang dilakukan oleh Jean-Francois Istasse ini langsung menjadi sorotan media nasional setempat. Senator terhormat ini pun layak dianggap sebagai sosok yang fenomenal. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.