Sukses

Musisi Top Daur Ulang Lagu Hits James F Sundah dan Oddie Agam

Liputan6.com, Jakarta Dua musisi senior James F Sundah dan Oddie Agam dikenal dengan karya-karya hitsnya yang dikenal hingga saat ini. Siapa yang tak kenal dengan lagu Lilin Lilin Kecil, September Ceria, Antara Anyer dan Jakarta, Arti Kehidupan dan Memori yang pernah jaya di era 1980-an. Lagu-lagu itulah yang diciptakan oleh dua musisi kenamaan tersebut.

Saat ini, karya dua musisi tersebut akan dinyanyikan ulang oleh musisi-musisi muda. Mereka akan merekam lagunya dalam album bertajuk The Great Composers. Album ini dibentuk dan diprpduseri oleh Seno M. Hardjo itu.

"Album ini bukan hanya sekadar kompilasi. Namun album ini juga menjadi album tribute dari saya dan musisi kepada Mas James dan Oddie," kata Seno M Hardjo saat jumpa pers di KFC Gunawarman, Kebayoran, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Jumpa pers album the Great Composer bersama James F Sundah dan Oddie Agam

Dalam penggarapannya, Seno pun menegaskan jika dirinya serius. Untuk pemilihan penyanyi dan aransemen lagunya, Seno sampai harus mencari yang terbaik. Arranger Andi Rianto, Yovie Widianto, Yudhistira Arianto, Patrick Effendi pun ikut dilibatkan.

Nama-nama penyanyi beken saat ini pun dipercaya untuk menyanyikan lagu berkualitas itu. Sebut saja, Fatin, Virzha, Karina Salim, Nania, Yovie & Nuno, hingga RAN. "Kali ini dengan penyanyi yang membawakan karya lama dengan sesuatu yang berbeda dan kekinian. Hasilnya di luar dugaan, lebih memiliki daya tarik dan segar," sambungnya.

Album ini berisi selusin komposisi dengan dua lagu jagoan, yaitu "Lilin-lilin kecil" karya james yang dinyanyikan oleh vokalis Virzha, dan lagu "Antara Anyer dan Jakarta" karya Oddie yang dinyanyikan oleh duet Mytha Lestari dan Karina Salim.

Oddie Agam dan James F Sundah saat menjelaskan soal album mereka

Sedangkan 10 lainnya, yakni "September Ceria" dinyanyikan oleh Marully Tampubolon; "Ironi" oleh grup musik Yovie & Nuno; "Yang Terbaik" oleh Nania; "Cintamu" oleh Fatin Shidqia Lubis; "Astaga" oleh Moonkey Boots; "Wow!!" oleh Ran; "Arti Kehidupan" oleh Maria Calista; "Memori" oleh Richard Chriss; "Begitulah Cinta" oleh duet Vadi Akbar dan Kanya Pinandita; dan "Aku Cinta Padamu" oleh Erros Tjokro.