Sukses

Terserang Kanker, John Hurt Justru Terima Gelar Bangsawan Ksatria

Aktor gaek, John Hurt, menderita kanker pankreas. Ia pun sedang menjalani kemoterapi.

Liputan6.com, London Aktor gaek, John Hurt sedang menjalani pengobatan untuk sakit kanker pankreas yang dideritanya. Dan dikabarkan, ia optimis akan sehat kembali. Bahkan ia selalu mengatakan dirinya sangat baik.

Di tengah-tengah masa perawatan, pemain Harry Potter ini mendapat gelar kebangsawanan dari Ratu Elizabeth II atas jasanya untuk kategori drama. Diwartakan Contactmusic, Sabtu (18/7/2015), aktor 75 tahun itu menerima kehormatan selama upacara penobatan di Windsor Castle, Inggris. Kehadiran John Hurt di sana, ditemani sang istri, Anwen Hurt.

John Hurt

"Saya setengah jalan melakukan kemoterapi, dan saya punya beban untuk tes minggu depan," ujar John Hurt kepada Sky News usai mengikuti upacara.

Namun, John Hurt mengaku tak merasakan efek yang pernah dirasa orang lain setelah menjalani kemoterapi. Ia pun yakin dirinya bisa segera sembuh.

John Hurt saat berakting di film Hercules

"Saya tidak merasakan efek samping yang sering orang bilang atau rasakan. Saya diberitahu, tapi semuanya berbeda. Ini luar biasa, saya tidak kehilangan berat badan, atau apapun, saya merasa baik, itu gila. Onkologi saya sangat optimis, karena memang saya akan baik-baik saja," tambahnya.

John Hurt dalam film Hellboy

Meski sakit, John Hurt tetap komitmen pada profesionalisme kerjanya. Ia mengaku tetap akan membesut serial Jeffrey Bernard untuk BBC Radio 4.(Mer/Fir)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini