Sukses

Farhat Abbas Komentari Lukman Sardi Soal Pindah Agama

Farhat Abbas mengomentari keputusan Lukman Sardi untuk pindah agama.

Liputan6.com, Jakarta Pengacara Farhat Abbas agaknya punya pendapat tersendiri perihal keputusan aktor Lukman Sardi untuk pindah agama. [baca: Lukman Sardi Mantap Pindah Agama].

Menanggapi pertanyaan salah satu followersnya, Farhat, yang dikenal kritis terhadap sejumlah kasus artis di Tanah Air, mencoba memberikan komentarnya. Termasuk tentang akting Lukman Sardi di sejumlah film religi.

"Gue pikir aktingnya sukses karena jiwa Islamnya, tidak rupanya? Tetapi karena aksi dan kepura-puraannya,"  komentar Farhat melalui akun @Farhatabbaslaw, Kamis (19/6/2015).

"Bagi gue lukman sardi itu bukan aktor, tetapi anak seniman, gue nggak peduli dia pindah agama, mungkin lebih baik, daripada nggak pindah tapi nggak ngapa-ngapain," lanjutnya menambahkan.

Baca Juga: Lukman Sardi Pindah Agama, Alm. Ayah Sempat Kecewa

Farhat pun mengingatkan kalau meninggalkan agama Islam merupakan hal yang sangat sensitif. Terutama di negara yang penduduknya mayoritas muslim.

"Pindah agama itu sama dengan masuk pintu sorga keluar pintu neraka,"

"Merubah 'wajah Islam' ke 'wajah non muslim' itu susah dan tidak mudah di negara yang mayoritas muslim," pungkas Farhat.

Seperti diketahui, Lukman Sardi yang awalnya beragama Islam, kini mantap memilih agama Kristen sebagai keyakinannya. 

Ditegaskan bintang Sang Pencerah itu, keputusannya tersebut juga bukan karena permintaan sang istri, Pricillia Pullunggono, melainkan hasil pencarian spiritualnya selama beberapa tahun terakhir.

Lukman Sardi menyayangkan keputusan LSF yang melarang pemutaran film Noah di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Lukman ketika memberikan kesaksian di acara ulang tahun Gereja Bethel Indonesia (GBI) Ecclesia. "Saya memilih menjadi percaya itu sekitar enam tahun yang lalu," kisah Lukman Sardi.

"Bukan karena kecantikan istri saya, bukan karena dia memaksa. Saya bukan orang yang bisa dipaksa dalam hal apapun. Saya harus melihat sendiri, mengalami sendiri, dan saya merasakan semua itu," tegasnya.(Feb/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.