Sukses

Pemain Pitch Perfect 2 Bawa Soundtrack Film ke Puncak Billboard

Lagu-lagu dalam album soundtrack Pitch Perfect 2 yang kebanyakan dinyanyikan para pemainnya, sukses bertengger di puncak Billboard.

Liputan6.com, Los Angeles Film komedi musikal Pitch Perfect 2 sebentar lagi akan tayang di bioskop Indonesia. Kelanjutan dari film Pitch Perfect yang rilis 2012 lalu dan mengusung tema serupa itu pun dihiasi oleh lagu-lagu top dengan suara para pemain yang terdengar unik.

Dilansir dari The New York Times melalui Arts Beat, Rabu (20/5/2015), lagu-lagu yang dimasukkan ke dalam album soundtrack Pitch Perfect 2, sukses bertengger di puncak Billboard, mengalahkan album buatan musisi top seperti Mumford & Sons dan David Guetta.

Kesuksesan album ini tak lepas dari para suara andil para aktris Pitch Perfect 2 seperti Anna Kendrick, Rebel Wilson, Brittany Snow, Hailee Steinfeld, dan bintang lain yang tergabung dalam grup fiksi The Barden Bellas.



Kehadiran Skylar Astin, Ben Platt, Adam DeVine, dan nama-nama lain untuk grup khusus film seperti Treblemakers, Das Sound Machine, dan Tone Hanger pun layak mendapat kredit tersendiri.

Meskipun dihiasi oleh lagu-lagu yang dibawakan oleh para pemain utama melalui grup The Barden Bellas, namun tetap ada musisi yang meramaikan album ini. Sebut saja Snoop Dogg, Jessie J, Pentatonix, Ester Dean, dan juga Mark Mothersbaugh.

Snoop Dogg

Billboard melalui Nielsen Music mencatat pada Senin (20/5/2015), bahwa album soundtrack Pitch Perfect 2 yang dirilis 12 Mei 2015 melalui label Universal Music Enterprises, terjual hingga 107 ribu unit pada penutupan akhir pekan 17 Mei 2015 lalu.

Prestasi album ini bisa disejajarkan dengan soundtrack film lain seperti Furious 7 dan serial drama Fox TV bertajuk Empire yang juga bertengger di puncak Billboard pada awal tahun ini. Soundtrack film Frozen garapan Disney juga sempat meraihnya pada 2013 lalu. Sementara tiga album Glee juga sukses meraih prestasi serupa sejak 2010.



Film Pitch Perfect 2 berpusat pada kelompok Acapella bernama Barden Bella yang kembali tampil. Kali ini, Beca (Anna Kendrick) dan Amy (Rebel Wilson) berada di tahun terakhir sekolah mereka. Emily Junk (Hailee Steinfeld) pun ingin bergabung dengan tim Berden Bella seperti ibunya.

Tim ini akhirnya memutuskan untuk mengikuti kejuaraan dunia meskipun tim dari Amerika Serikat belum pernah menang sama sekali. Menjelang masa kelulusan, para gadis ini lalu bersatu untuk menyelaraskan tuntutan persahabatan mereka. Di Amerika, Pitch Perfect 2 telah tayang di bioskop sejak 15 Mei 2015. Sementara di Indonesia, film ini akan tayang sekitar pekan ini. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini