Sukses

Joe Satriani Kembali Ramaikan Musik Dunia

Liputan6.com, Los Angeles Gitaris legendaris Joe Satriani akan kembali meramaikan panggung musik dunia. Ia akan segera merilis album ke-15 nya 24 Juli 2015 mendatang.

Album berjudul Shockwave Supernova tersebut dirilis dalam dua CD, versi download, dan dua vinyl (piringan hitam).

Joe Satriani (Joe Satriani's Official Facebook/Myles Wright)

Dilansir music-news.com, Rabu (13/5/2015), album instrumental gitar tersebut bakal disebut-sebut sebagai sebuah mahakarya terakhir dari gitaris solo paling sukses sepanjang masa itu.

Joe Satriani mengawali kariernya sebagai guru gitar. Sejumlah muridnya berhasil menjelma menjadi nama-nama tenar di blantika musik seperti Steve Vai dan Kirk Hammet.

Joe Satriani (Joe Satriani's Official Facebook/Daniel Robert Dinu)

Sebagai gitaris solo, ia sering menjadi gitaris tur musisi rock terkenal lainnya. Pada 1988 ia pernah menjadi gitaris untuk tur solo pertama Mick Jagger. Ia juga pernah menjalani tur dengan Deep Purple mengisi posisi gitaris utama.

Joe Satriani (Joe Satriani's Official Facebook/Christie Goodwin)

Sepanjang perjalanan bermusiknya, sebagai gitaris solo, Joe Satriani yang telah berkarya sejak era 1980-an ini telah menjual lebih dari 10 juta copy album instrumental di seluruh dunia. Pada 1992, albumnya yang berjudul The Extremist sukses berat, dan hingga kini masih menjadi album Joe Satriani paling sukses.(Gul/Mer)