Sukses

Adegan Film Adaptasi Attack on Titan Ditayangkan

Cuplikan film adaptasi Attack on Titan telah ditampilkan melalui program berita di sebuah stasiun TV.

Liputan6.com, Tokyo Berkembangnya franchise Shingeki no Kyojin atau yang umum diberi judul Attack on Titan telah merambah ke film layar lebar versi live-action. Tak perlu sabar menunggu seperti apa penampilannya, sebuah televisi Jepang telah menayangkannya secara eksklusif.

Dilansir dari Anime News Network, Rabu (18/3/2015), pihak yang menayangkan cuplikan film tersebut adalah NTV melalui program berita ZIP!. Di situ, para pemirsa bisa mengetahui sepercik informasi mengenai film adaptasi Attack on Titan.



Melalui tampilan visual yang telah diunggah di beberapa media termasuk YouTube, kita bisa menyaksikan lokasi yang menjadi ajang pertempuran antara manusia dan para raksasa yang wujudnya juga diperlihatkan di sini.

Tampak juga sesosok raksasa berusaha untuk memakan seorang pria yang sudah tak berdaya. Adegan kehancuran kota pun bakal menghiasi film ini. Kostum para pemain figuran yang berperan sebagai warga sipil dibuat seolah perpaduan antara pakaian tradisional dan modern.

Sutradara Shinji Higuchi telah mengkonfirmasi pada Juli 2015 lalu bahwa proyek adaptasi live-action ini akan dibagi menjadi dua film. Keduanya direncanakan bakal mulai tayang pada musim panas tahun ini. Higuchi juga menyampaikan bahwa proyek film ini diawasi langsung oleh pencipta manga Attack on Titan, Hajime Isayama. Sehingga, ceritanya pun akan berdasarkan langsung dari dunia dan karakter asli manga karangannya sambil memadukan karakter serta musuh tangguh baru.



Yuusuke Watanabe (Dragon Ball Z: Battle of Gods, 20th Century Boys, Gatchaman) ditunjuk untuk menulis naskahnya. Kritikus film Tomohiro Machiyama yang juga berkawan dengan Isayama, tengah mengerjakan skenario film bersama Isayama dan Watanabe.

Manga Attack on Titan ciptaan Hajime Isayama menggambarkan peperangan antara manusia dan raksasa. Umat manusia, berlindung dari serbuan para raksasa yang telah menguasai dunia luar dengan cara membuat dinding yang luar biasa besar.

Dari beberapa pemain yang dilibatkan, sebagian ditunjuk untuk memerankan tujuh karakter yang baru diperkenalkan dalam cerita film ini. Mereka adalah Shikishima (Hiroki Hasegawa), Hiana (Ayame Misaki), Souda (Pierre Taki), Kubal (Jun Kunimura), Fukushi (Shu Watanabe), Sannagi (Satoru Matsuo), dan Lil (Rina Takeda).



Sanspo melaporkan bahwa karakter Shikishima yang dimainkan Hiroki Hasegawa memegang peranan kunci untuk kisah film sebagai 'orang terkuat di seluruh umat manusia'.

Attack on Titan pertama terbit sebagai manga pada tahun 2009 dan akhirnya dibuat menjadi ke dalam format lain seperti novel ringan, anime, video game, dan dua film live-action yang sedang diberitakan ini. (Rul/Feb)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini