Sukses

Rhoma Irama Gandeng Fairuz A Rafiq

Rhoma Irama ingin mewujudkan wasiat mendiang A Rafiq dengan menciptakan lagu untuk Fairuz A Rafiq.

Liputan6.com, Jakarta Rhoma Irama kini tak lagi bernyanyi sendiri. Raja dangdut itu menggandeng janda kembang, Fairuz A Rafiq untuk melantunkan lagu ciptaannya.

Rupanya, ini merupakan proyek lama yang diwasiatkan ayahanda Fairuz, A Rafiq. Setelah beberapa lama, akhirnya Rhoma menciptakan lagu bertajuk Eiiss yang akan dibawakan Fairuz.

"Lagu Eiiss ini menceritakan seorang wanita yang nggak mau diganggu. Almarhum ayahnya (A Rafiq) sangat bersahabat dengan saya, ketika sakit saya sering mengunjungi. Dia berpesan tolong dibantu Fairuz, itu yang selalu saya ingat. Ketika jadi lagunya, saya ingat Fairuz dan sesuai juga," kata Rhoma Irama, di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (10/3/2015).

Dalam kesempatan kali ini, Rhoma Irama hanya berperan sebagai sutradara videoklip dan tak berduet dengan Fairuz. Kata pelantun Begadang itu, sudah bukan waktunya ia berduet dengan orang yang lebih muda.

"Saya men-direct videoklip saja. Kalau untuk duet, rasanya sudah masanya Ridho. Nanti berikutnya kalau mau duet Fairuz sama Ridho saja," ucap Rhoma.

Di satu sisi, Fairuz A Rafiq mengaku bangga sekaligus deg-degan ketika diminta menyanyikan lagu Rhoma Irama. Makanya supaya tidak mengecewakan Rhoma, janda Galih Ginanjar pun berusaha semaksimal mungkin.

"Pastinya deg-degan yang aku rasakan. Aku beruntung Om Rhoma memberikan kesempatan luar biasa, aku di sini berusaha memberikan yang terbaik. Harapan saya dengan lagu ini ada lagi penerus yang lain. Soal goyangan bisa mencontoh yang lebih baik," tutur Fairuz.

"Pastinya nggak mudah, pengalaman sebelumnya lagu ini banyak tantangannya. Lagunya dangdut banget, sampai detik ini masih belajar terus. Aku mau semaksimal mungkin membawakan dengan baik," tandas Fairuz A Rafiq.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini