Sukses

Dukung Pemulihan Gempa Tohoku, Keluarga AKB48 Gelar Konser Akbar

Konser Dareka no Tame ni yang diadakan AKB48 untuk pemulihan gempa Tohoku, kembali digelar tahun ini.

Liputan6.com, Tokyo Pada 11 Maret 2015 mendatang , keluarga idol group 48 yang terdiri dari AKB48, SKE48, NMB48, dan HKT48, berencana untuk mengadakan konser spesial di teater masing-masing yang bertujuan untuk mendukung pemulihan pasca-terjadinya Gempa Tohoku.

Dilansir dari Natalie melalui Tokyo Hive (8/3/2015) konser tersebut bakal menjadi bagian dari proyek keluarga AKB48 bertema Dareka no Tame ni yang diluncurkan tak lama setelah gempa Tohoku untuk membantu pemulihan bencana di daerah itu.



Akan tetapi, detail lebih lanjut mengenai konser khusus tersebut akan diungkapkan berdekatan dengan tanggal konser. Pada 2014 lalu, AKB48 tidak hanya menjadi penghibur di atas panggung saat mengunjungi berbagai area bencana.

Selama konser berlangsung AKB48 juga turut berdoa untuk korban jiwa serta berbincang hangat dengan fans dan anak-anak yang pernah menjadi korban bencana di lokasi setempat. AKB48 juga telah mengumumkan bahwa mereka akan melanjutkan proyek kali ini di sepanjang 2015.



Sejak Mei 2011 hingga Februari tahun ini, rombongan AKB48 telah mengunjungi area bencana sebanyak 46 kali secara keseluruhan. Mereka mengadakan acara-acara seperti konser mini dan event jabat tangan.

Selain itu, lagu dukungan dari mereka yang berjudul Tenohira ga Kataru Koto, tersedia untuk diunduh secara gratis melalui proyek situs Dareka no Tame ni. Mereka juga menerima sumbangan melalui situs web itu. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini