Sukses

Rumah Masa Kecil Kurt Cobain Dijual, Berminat?

Rumah yang sempat ditinggali Kurt Cobain semasa kecil akan dijual, sejumlah fans pun berupaya menyelamatkannya.

Liputan6.com, Los Angeles Anda suka atau tidak dengan gaya musik grunge yang diusungnya, mendiang Kurt Cobain adalah seorang legenda. Meski sudah lebih dari dua dekade meninggalkan dunia ini, segala sesuatu tentang pendiri dan vokalis band Nirvana tersebut masih menjadi sesuatu yang menarik. Termasuk rumah yang ditinggalinya semasa kecil di Aberdeen, Amerika Serikat yang akan dijual. Rumah kecil yang terbuat dari kayu tersebut akan dilelang minimal seharga US$ 400.000 atau sekitar Rp 5,2 miliar.

"Rumah masa kecil Kurt Cobain akan dijual. Ada banyak kemungkinan yang ditawarkan untuk properti unik ini, termasuk memindahkan bangunan ke tempat yang lebih besar atau sebagai koleksi pribadi. Ini adalah kesempatan sekali seumur hidup untuk memiliki sebagian dari sejarah rock," tulis iklan agen penjual rumah Aberdeen Realty, Inc. seperti dilansir NME, Kamis (5/3/2015).

cobainhome

Meski begitu, belum lama ini sekelompok penggemar berat Nirvana dan Kurt Cobain meluncurkan kampanye untuk membuat rumah masa kecil tersebut menjadi sebuah museum. Melalui situs GoFundMe.com/kurtcobainmuseum, mereka pun berharap mampu mengumpulkan uang untuk menyelamatkan rumah tersebut. Sejauh ini, mereka telah berhasil mengumpulkan uang sebanyak US& 150.000 atau sekitar Rp 1,9 miliar.

Jamie Dunkle, pencetus ide tersebut yang merupakan seorang penggemar berat dan jurnalis pun berujar bahwa ia ingin memastikan potongan sejarah tersebut dikenang oleh para fans dan tidak jatuh ke dalam keserakahan kaum kapitalis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini