Sukses

Afgan dan Raisa Dilirik Meriahkan Banyuwangi Jazz Festival 2015

Liputan6.com, Jakarta Pecinta musik jazz di Banyuwangi meningkat tajam sejak pemerintah Kabupaten Banyuwangi menggelar event musik tahunan Banyuwangi Jazz Festival (BJF) pada 2012 lalu. Ingin mengulang kesuksesan itu, pemerintah Kabupaten Banyuwangi telah mempersiapkan konsep yang lebih maksimal untuk menggelar BJF 2015 pada 12 September 2015.

"Konsep Banyuwangi Jazz Festival harus yang funky supaya bisa dinikmati oleh anak-anak muda. Karena itu kita siapkan konsep yang jauh berbeda dari sebelumnya," ucap Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, saat ditemui di kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Sabtu (28/2/2015).

Tahun lalu, BJF yang digelar di Pantai Boom, Banyuwangi sukses menyedot penonton hingga ribuan orang. Tompi, Sandhy Sondoro dan Glenn Fredly yang tergabung dalam Trio Lestari sukses menjadi magnet dalam acara yang masuk dalam rangkaian Festival Banyuwangi itu.

Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi juga melirik penyanyi muda Raisa dan Afgan untuk memeriahkan acara tersebut. "Kita sudah ada beberapa nama penyanyi yang akan diundang untuk tampil, seperti Afgan dan Raisa," tambah Abdullah Azwar Anas.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya mendukung penuh penyelenggaraan BJF 2015 sebagai ajang untuk mempromosikan sejuta pesona wisata yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

"Festival Banyuwangi tidak hanya digelar untuk mempromosikan pariwisata, namun juga untuk memaksimalkan potensi daerah dan memberikan semangat ke masyarakat untuk sama-sama membangun daerah," papar Arief Yahya.(Gie/Mer)

Loading