Sukses

Adu Jotos di Hari Valentine, Frans Mohede: Ada Nilai Kasih Sayang

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi bergengsi bertajuk `Zealot Muay Thai Fight` bakal digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Sabtu, (14/2/2015). Tanggal itu bertepatan dengan peringatan Valentine Day alias hari kasih sayang.
 
Biasanya, kegiatan atau event di hari kasih sayang identik dengan nuansa romantis nan lembut. Lantas, mengapa para atlet Muay Thai justru adu jotos di atas ring?
 
Frans Mohede, artis yang juga Ketua Umum Muay Thai Profesional Indonesia (MPI) meminta masyarakat jangan salah sangka dulu. Justru, pertandingan Muay Thai penuh dengan nilai-nilai kasih sayang.
 
"Di dalam Muay Thai, ada yang namanya respect. Sesaat sebelum naik ring dan setelah selesai pertandingan, semuanya bersaudara. Nggak ada dendam apalagi permusuhan, jadi bertandingnya setulus hati. Menurut saya, ini nilai kasih sayang yang cukup kuat," kata Frans saat dihubungi via telepon, Jumat (13/2/2015).
 
Suami Amara `Lingua` ini memang sudah lama jatuh hati dengan Muay Thai. Ia juga punya sasana di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Dalam Zealot Muay Thai Fight kali ini, Frans akan menerjunkan satu atlet cewek di nomor pertandingan profesional.
 
"Event seperti ini merupakan kesempatan yang baik untuk makin mengenalkan Muay Thai ke masyarakat. Soalnya banyak nilai positif yang terkandung di seni beladiri ini," tandas Frans Mohede. Komptesi Zealot Muay Thai Fight  ini dipromotori oleh atlet Muay Thay nasional Jerry Luhukay.(Jul/Mer)