Sukses

PREDIKSI OSCAR 2015: Aktris Terbaik

Di ajang Oscar tahun ini yang jelas bukan jadi "tahunnya" Jennifer Aniston. Tapi akankah jadi milik Marion Cotillard atau Julianne Moore?

Liputan6.com, Jakarta Gelar Aktris Terbaik adalah salah satu kategori favorit di ajang penghargaan Academy Awards atau Oscar.

Gelar ini telah membawa Audrey Hepburn hingga Meryl Streep menjadi aktris legendaris. Sementara itu tak kurang dari Cate Blanchet, Jenifer Lawrence, Natalie Portman, Halle Berry, Sandra Bullock, hingga Julia Roberts pernah mendapat gelar tersebut.

Tahun ini, ajang Academy Awards tak memberi tempat bagi Jennifer Aniston yang sudah berakting maksimal di film Cake. Mungkin saatnya belum tiba bagi mantan bintang Friends itu bisa sejajar dengan rekan-rekannya di atas.

Tahun ini yang berpeluang meraih gelar Aktris Terbaik adalah Marion Cotillard (Two Days, One Night), Felicity Jones (The Theory of Everything), Julianne Moore (Still Alice), Rosamund Pike (Gone Girl), dan Reese Witherspoon (Wild).

Tiga wartawan kami yang biasa menulis perihal film di situs ini membuat prediksi masing-masing siapa yang layak meraih gelar Aktris Terbaik. Siapa saja pilihan mereka?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pilihan I

Julianne Moore (Still Alice)

Langkah Julianne More meraih gelar Aktris Terbaik sudah nyaris tak terbendung. Ia sudah mengoleksi piala Golden Globe, Critics Choice, dan yang teranyar BAFTA Awards atau Oscar-nya Inggris. Tinggal satu lagi: piala Oscar. Moore sudah lima kali masuk nominasi Oscar. Sebuah angka yang membuktikan bahwa dia salah satu aktris terbaik di generasinya. Perannya di Still Alice sebagai Alice Howland, profesor linguistik yang mengidap tahap awal Alzheimer diperankan sangat baik olehnya. Inilah peran yang membuat sebagus apapun lawannya, bakal tak mampu menyainginya. (Ade)

3 dari 4 halaman

Pilihan II

Marion Cotillard (Two Days, One Night)

Marion Cotillard barangkali lebih dikenal dalam perannya di film-film blockbuster seperti The Dark Knight Rises maupun Inception. Namun, melalui Two Days, One Night, banyak pecinta maupun kritikus film yang memuji aktingnya. Saat Two Days, One Night tayang di Festival Film Cannes 2014, penampilan Cotillard sebagai ibu muda depresi yang bekerja di sebuah pabrik di Belgia, mendapatkan standing ovation selama 15 menit. Akting terbaiknya juga disebut ada di film Two Days, One Night. Sehingga, sangat layak kalau Marion Cotillard mendapatkan gelar Best Actress di Academy Awards ke-87. (Ruly)

4 dari 4 halaman

Pilihan III

Reese Witherspoon (Wild)

Sebenarnya agak sulit untuk menentukan mana yang terbaik di kategori ini, Karena jujur saja, masing-masing aktris berhasil memberikan dedikasi terbaiknya di lima film tersebut, termasuk Rosamund Pike di Gone Girl yang mampu memberikan rasa kesal seperti saat kita menonton akting Kate Winslet di Revolutionary Road atau Meryl Streep di August: Osage Country. Namun, sedikit mengenyampingkan kenyataan tersebut, saya ingin mengajak pembaca untuk fokus sejenak pada kerja keras Reese Whiterspoon di film Wild. Pasalnya, performa Reese di film ini benar-benar patut diacungi jempol. Ia bahkan tak kalah dengan Emile Hirsch di Into the Wild atau James Franco di 127 Hours sekalipun. Karena itu, di luar banyaknya penghargaan yang menominasikan namanya sebagai aktris terbaik untuk film ini, saya setuju jika 2015 adalah tahunnya Reese Whiterspoon. (Feby)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini