Sukses

Marcelino Lefrandt Raih Penghargaan Tokoh Komik

Volt, tokoh komik yang diciptakan Marcellino Lefrandt mendapatkan penghargaan

Liputan6.com, Jakarta Kiprah aktor Marcellino Lefrandt dalam dunia komik ternyata tidak main-main. Berkat keseriusannya dalam menciptakan sekaligus menggarap komik ‘VOLT’ suami Dewi Reezer ini mendapatkan penghargaan atas karyanya tersebut. Penghargaan yang diberikan MURI itu membuat Marcelino merasa dihargai.

 “VOLT kan baru dua tahun, baru terbit delapan edisi. Penghargaan ini membuat saya merasa diperhatikan,” ungkap Marcelino. Baginya, komik Indonesia mampu meng edukasi anak-anak yang penuh imajinasi

Tokoh komik yang juga menerima penghargaan adalah komikus legendaries, seperti Hans Jaladara, pencipta tokoh komik ‘Panji Tengkorak’, Andi Wijaya pemilik hak cipta penerbitan ‘Si Buta dari Gua Hantu, Gundala’, serta Franki Indrasmoro alias Pepeng Naif, pencipta komik Setan Jalanan’

Selain memberikan penghargaan, dalam rangka ulang tahun MURI ke – 25 MURI juga menggelar acara pekan pameran komik kreatif. Acara yang dibuka Minggu (25/01/15) oleh pendiri MURI, Jaya Suprana.

Inisiatif Jaya Suprana menggelar pameran komik ini merupakan bentuk penghargaan kepada pencipta komik Indonesia, sekaligus bentuk keprihatinan.

“Generasi muda sekarang lebih tahu komik luar, padahal komik tertua sesungguhnya ada di Indonesia, yakni yang terdapat dalam relief Candi Borobudur. Walau tanpa kata-kata, relief tersebut menggambarkan kisah yang luar biasa, ini yang seharusnya membuat kita bangga,” papar Jaya Suprana.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini