Sukses

Pesan Terakhir Bob Sadino untuk Ringgo Agus Rahman

Ringgo Agus Rahman banyak belajar tentang bisnis dan cinta kepada istri dari Bob Sadino.

Liputan6.com, Jakarta Ringgo Agus Rahman masih ingat betul pesan dari almarhum Bob Sadino beberapa bulan lalu. Keduanya memang sempat berbincang panjang ketika Ringgo tengah menjenguk istri Bob yang tengah sakit.

Di situ, Ringgo mendapat pesan khusus dari Bob. Pesan itu juga yang selalu menginspirasi bintang film Jomblo ini dalam menjalani hidup.

"Pertemuan terakhir, gue disuruh belajar ikhlas. Dan juga dia menunjukkan kata-kata sayang Om Bob dengan istrinya. Itu pelajaran banget, gue jadi tahu kalau istrinya disayang banget sama dia," ungkap Ringgo Agus Rahman di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Selasa (20/1/2015)

Tak hanya itu, Ringgo menilai meski Bob Sadino merupakan pengusaha yang kaya raya, namun ia tak lupa untuk berbagi dengan sesama. Karena hal itu lah, kekayaan Bob justru semakin bertambah.

"Dia nggak pernah kasih barang dan gue nggak pernah minta ke dia. Tapi setiap pertemuan sama dia itu berkesan. Obrolan sama dia, dia bilang nggak mau cari kaya, dia cari miskin. Hartanya dibagi-bagi, tapi katanya justru kekayaannya kembali lagi, malah tambah banyak," ujar Ringgo Agus Rahman.

"Pesan itu keren ya. Jadi kita harus berbagi dengan orang lain, nanti akan dapat yang lebih banyak," kata Ringgo.

Kemudian, selain masalah kehidupan dan bisnis, Ringgo juga rupanya sempat bertanya soal pernikahan kepada Bob. "Ke rumah sakit pada saat Om Bob dan istrinya bersebelahan. Gue tanya soal arti pernikahan, dan dia bilang, belajar ikhlas dan ridho. Banyak ngobrol juga tentang dia dan kehidupannya yang dulu," kenang kekasih Sabai Morscheck ini.

Pengusaha nyentrik Bob Sadino menginggal dunia di RS Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (19/1/2015) malam. Bob meninggal akibat komplikasi penyakit dan sempat mengalami koma selama lebih dari dua minggu. Bob Sadino dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini