Sukses

AirAsia Hilang, Charly Setia Band Trauma Naik Pesawat

Charly merasa kejadian atau musibah seputar dunia penerbangan sudah sangat sering terjadi.

Liputan6.com, Jakarta Hilangnya pesawat AirAsia dengan kode penerbangan QZ 8501, ternyata menimbulkan kesan tersendiri bagi vokalis Setia Band, Charly van Houten. Baru saja Charly mengungkapkan rasa traumanya untuk menggunakan pesawat terbang saat bepergian.

Charly merasa kejadian atau musibah seputar dunia penerbangan sudah sangat sering terjadi. Hal itu menambah ketakutan Charly untuk menggunakan jasa penerbangan untuk bepergian.

"Kalau saya terus terang sih trauma. Karena pada dasarnya saya memang takut naik pesawat. Apalagi banyak kejadian begitu," ungkap Charly di Studio Penta SCTV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (28/12/2014).

Untuk mengantasi ketakutannya, Charly mengaku memilih jasa transportasi lainnya jika memang memungkinkan untuk ia pergunakan. Ia mengaku lebih merasa aman dan nyaman menempuh jalur darat untuk bepergian.

"Kalau nggak terpaksa mah nggak deh naik pesawat. Kalau bisa lewat darat ya lewat darat. Mobil kek, bus, atau kereta. Tapi kalau harus naik pesawat ya apa boleh buat," jelas Charly.

Dalam kesempatan yang sama, Charly mengungkapkan doa yang mendalam untuk tragedi pesawat AirAsia yang baru saja kehilangan kontak. Charly berharap terjadi sebuah keajaiban agar seluruh awak dan penumpang pesawat dapat ditemukan.

"Kita berdoa bersama aja ya. Semoga ada keajaiban yang dapat menemukan seluruh awak dan penumpang pesawat itu dengan selamat," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.