Sukses

Member Terpopuler AKB48, Minami Takahashi Lulus

Minami Takahashi dianggap telah lulus dari AKB48 ketika acara bertema Ulangtahun ke-9 tengah berlangsung.

Liputan6.com, Tokyo Perjuangan seorang Minami Takahashi alias Takamina sebagai member idol group AKB48 selama hampir 10 tahun, akhirnya membuahkan ujung kisah yang mengharukan di mata fans dan personel lainnya.

Dilansir dari Anime News Network, Senin (8/12/2014), Takamina dianggap telah lulus dari AKB48 saat acara bertema Ulangtahun ke-9 tengah berlangsung pada Senin kemarin.

"Izinkan saya untuk mengumumkan hal ini. Saya, Minami Takahashi, akan lulus pada 8 Desember 2015," ujar sosok yang juga menjabat sebagai general director atau pengarah umum idol group paling laris di Jepang ini.

Setelah pengumuman ini, posisi Takamina yang juga bertindak sebagai general director semua sister group AKB48 itu, akan diganti oleh Yui Yokohama untuk jabatan yang serupa.

Minami Takahashi juga dikenal dengan baik sebagai penggemar manga, dan ia kerap kali mengunjungi Anime Expo pada 2009 sebagai bagian dari grupnya. Ia pernah mengisi suara sebuah peran kecil dalam Dragon Ball Z Kai.

Kiprah Minami Takahashi di bidang musik juga tidak hanya berkarya dalam AKB48, namun ia pernah merilis single solo bertajuk Jane Doe pada 2013. Takamina sendiri pertama kali resmi menjadi member AKB48 sejak 2005 dan dianggap sebagai salah satu member tertua. Bersama dua member AKB48 lainnya, Haruna Kojima dan Minami Minegishi, ia membentuk sub-grup bernama no3b. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini