Sukses

Mona Ratuliu Terapkan Kedisiplinan untuk Kesehatan Anak

Karena menerapkan hidup bersih, ketiga anak Mona Ratuliu menjadi tahu mana tempat yang layak untuk bermain.

Liputan6.com, Jakarta Kedisiplinan menjadi hal penting dan selalu diterapkan Mona Ratuliu kepada anak-anaknya, terlebih masalah kesehatan. Istri Indra Brasco ini selalu mengajarkan kebersihan, agar anak-anaknya tidak mudah sakit.

Ia pun punya peraturan sendiri agar anak-anaknya mematuhi peraturan yang ia terapkan. "Anak-anak ada pembangunan sikap, kalau sehabis bermain mereka wajib cuci tangan dan bersih-bersih. Kalau nggak mereka nggak bisa main lagi," kata Mona Ratuliu saat di temui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (12/11/2014).

Dengan menerapkan hal tersebut, secara tidak langsung Mona menerapkan agar ketiga anaknya, Davina Shava Felisa, Barata Rahadian Nezar dan Syanala Kania Salsabila sadar akan kebersihan.

"Main boleh, asal tanggung jawab personalnya dilakukan, ya salah sautunya bersih-bersih itu," ujar Mona, yang populer dengan sinetron Pelangi di Matamu.

Lantaran sering menerapkan pola hidup bersih, ketiga anaknya itu jadi tahu mana tempat yang layak untuk dijadikan tempat bermain. Selain itu, mereka juga hanya mau tempat yang bersih saat pipis mau pun buang air besar. "Mereka sudah terbiasa bersih, makanya kalau ditempat nggak bersih nggak mau," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini