Sukses

Setia Band Ajak Fans Menggapai Istana Bintang

Liputan6.com, Jakarta Setelah berhasil mengantarkan ST12 menjadi salah satu band melayu paling populer di Tanah Air, Charly van Houten atau yang akrab disapa Charly bakal segera melanjutkan langkah bermusiknya lewat album kedua Setia Band yang dibentuknya bersama Pepeng.

Diakui Charly, album yang bertajuk Menggapai Istana Langit ini tergolong spesial karena memiliki banyak kejutan di segi komposisi. Termasuk salah satunya kolaborasi mereka dengan Anton alias mantan drummer Sheila on 7.

"Di album ini kita banyak kolaborasi sama temen-temen musisi, termasuk Anton eks Sheila on 7. Kalau dari musik tetep metal (melayu total), cuma lebih dewasa dari album pertama," terang Pepeng saat berkunjung ke kantor Liputan6.com, SCTV Tower Jakarta, baru-baru ini.

Rilis Lagu Religi, Setia Band Akui Sulit Lepas Warna ST12

Mengenai lirik lagunya, Charly meyakinkan kalau di album ini mereka masih akan berbicara cinta.

"Aku kalau  membuat lagu  memang selalu  tentang cinta, tapi  dalam artian luas ya, karena cinta itu bisa kepada siapa saja. Seperti lagu Biarkan Aku Jatuh Cinta contohnya, meskipun banyak orang mengartikan lagu itu tentang rasa cinta lelaki terhadap perempuan,  sebenarnya lagu  itu adalah rasa cinta aku terhadap Sang Pencipta," tambah Charly.

Namun demikian, ditambahkan Charly, lirik-lirik yang akan terlantun di album ini bakal lebih mengarah kepada hal-hal yang bersifat membangun, hal itu dapat dilihat dari single pertama mereka yang juga bertajuk Menggapai Istana Bintang.

"Menggapai Istana Bintang ini inspirasinya dari kehidupan. Bercerita tentang perjuangan manusia untuk menggapai mimpinya. Aku berharap lagu  ini bisa memberikan  motivasi,  karena  musiknya sangat unik, syairnya juga penuh motivasi," pungkas Charly.

Rencananya, kalau tidak ada aral melintang, album Menggapai Istana Bintang akan dirilis di kota Cirebon dan disiarkan langsung secara istimewa di SCTV pada 5 November 2014 mendatang.(Feb/Rul)