Sukses

Ratusan Artis Sambut Jokowi di Silang Monas

Para musisi bakal naik pentas dalam panggung raksasa untuk menyambut Presiden Baru, Joko Widodo.

Liputan6.com, Jakarta Pelantikan Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia untuk periode 2014-2019 turut dirayakan oleh kaum selebritis. Bertajuk Konser Salam 3 Jari, Senin (20/10/2014), ratusan musisi dan artis berkumpul di Silang Monas, Jakarta Pusat.

Dari pantauan Liputan6.com, panggung raksasa berdiri tegak di depan tugu Monas, lengkap dengan layar raksasa. Rencananya, mulai pukul 11.00 wib, para musisi akan naik panggung untuk menghibur masyarakat. Dari daftar penampil, ratusan musisi bakal naik pentas seperti Wong Pitu, Delon, Vidi Aldiano, Syahrini, Vicky Shu, Nidji dan Slank.

Lantaran banyaknya artis yang tampil, panitia hanya memberikan waktu 15 menit bagi setiap band atau musisi untuk bernyanyi. Konser akan berlangsung hingga pukul 22.00 WIB.

Abde Negara, personel Slank yang juga Ketua Tim Nasional Syukuran Rakyat & Konser Salam 3 Jari, mengatakan bahwa perayaan ini merupakan perekat bagi seluruh lapisan masyarakat setelah adanya gesekan dalam pemilu presiden, beberapa waktu lalu.

"Konser dan syukuran ini kami tujukan sebagai lambang bersatunya kembali rakyat Indonesia yang pada hari-hari kemarin seolah terpisah dalam dua kubu yang saling berlawanan," ucap Abdee dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

"Gelaran ini juga bentuk dari dukungan rakyat terhadap kepemimpinan pemerintahan nasional di bawah pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Mereka kami antar sebagai harapan baru atas terselenggaranya kehidupan berbangsa dan bernegara," lanjut Abdee Slank. (Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini