Sukses

Morgan Freeman Setuju Tampil di Film Ben-Hur

Morgan Freeman menjadi bintang yang pertama kali resmi mengumumkan dirinya untuk tampil dalam film Ben-Hur

Liputan6.com, Los Angeles Meski berusia senja, aktor kawakan Morgan Freeman ternyata masih memiliki hasrat berakting. Sehari setelah mengumumkan bergabung dalam film Ted, aktor 77 tahun ini menyatakan dirinya ikut bergabung dalam remake Ben-Hur.

Dilansir dari Ace Showbiz, Jumat (12/9/2014), Morgan Freeman menjadi bintang yang pertama kali resmi mengumumkan dirinya untuk tampil dalam film tersebut. Namun begitu, sebulan yang lalu Tom Hiddleston juga sempat dibidik memerankan karakter utamanya.



Morgan Freeman didaulat untuk memainkan karakter bernama Ildarin, pria yang mengajari budak bernama Yehuda Ben Hur-untuk menjadi pembalap kereta kaliber, seperti diwartakan Deadline.

Penulis naskah Keith Clarke didaulat untuk mengembangkan skenarionya yang aslinya merupakan hasil garapan penulis cerita 12 Years a Slave, John Ridley. Ben-Hur sendiri merupakan adaptasi dari novel karya Lew Wallace yang rilis pada 1880 dengan judul asli Ben-Hur: A Tale of the Christ.



Ceritanya berpusat pada seorang bangsawan 'palsu' yang bertahan selama bertahun-tahun dari perbudakan untuk membalas dendam kepada sahabatnya yang mengkhianatinya. Keduanya harus bertemu untuk memilih antara pembalasan atau pengampunan.

Pihak MGM merilis adaptasinya pertama kali pada 1925 dalam format film bisu hingga dibuat versi remake pada 1959 dengan Charlton Heston sebagai tokoh utama. Rencananya, MGM dan Paramount merilis versi terbarunya ini pada 26 Februari 2016.(Rul/Fer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini