Sukses

Usia Sudah 91, Komikus Ini Ikut Ice Bucket Challenge

Gurat wajah cemas menghiasi sang penantang mengingat usia Stan Lee sudah sangat tua.

Liputan6.com, Los Angeles Berusia 91 tahun ternyata bukan halangan bagi Stan Lee, pengarang komik sekaligus produser eksekutif Marvel Comics dan Marvel Studios untuk ikut serta dalam Ice Bucket Challenge. Stan Lee pun malah sukses mengundang gelak tawa penonton.

Dilansir dari Comicbook.com, Senin (25/8/2014), sang komikus yang masih aktif berkarya ini, mengikuti tantangan untuk kampanye akan bahaya penyakit ALS itu di ajang Wizard World Chicago Comic Con.

Di situ, Stan Lee ditantang oleh CEO dari Wizard World, John Macaluso. Tak diduga oleh pengunjung, ternyata Stan Lee menyanggupinya. Gurat wajah cemas pun menghiasi sang CEO dan orang-orang sekitar mengingat usia sang komikus sudah sangat uzur.

"Bagaimana mungkin orang-orang mengatakan 'tidak'? Ya, saya akan melakukannya," ujar Stan Lee dengan nada semangat.

Stan Lee pun langsung berdiri tegap di atas panggung sambil mempersiapkan diri sebelum air es ditumpahkan di kepalanya. Namun lucunya, John Macaluso malah membuang air es ke mainan bobblehead (berkepala besar) berbentuk Stan Lee sebagai penggantinya.

Alhasil, Stan Lee pun terperangah dan tampak sedikit lega karena sang CEO ternyata masih baik hati dan tidak tega menuangkan air es ke atas kepala kakek tua seperti dirinya.

John Macaluso kemudian memanas-manasi Stan Lee agar menyebutkan tiga nama orang yang harus ditantang olehnya. Tawa riuh penonton pun terdengar setelah Stan Lee dengan tegas menantang Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Presiden Rusia Vladimir Putin, dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un.


Stan Lee terakhir kali tampil sebagai cameo (figuran tamu) dalam film Guardians of the Galaxy di awal cerita. Ia rencananya akan kembali menjadi cameo dalam Avengers: Age of Ultron dan Ant-Man.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.